oleh

Tingkatkan SDM, Pemkot Manado Teken MOU Dengan Unima

Topmanado.com, Manado – Bertempat di ruang kerjanya, Senin (10/06/2019), Rektor Unima Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS menerima kunjungan resmi Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang dipimpin langsung oleh Walikota Manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, bersama jajaran. Pertemuan dilanjutkan di Lantai 3 Ruang Pertemuan Unima, guna kongkritisasi pertemuan dalam bentuk MoU antara Unima dan Pemkot Manado.

Dalam sambutannya pembukaan, Rektor Unima menyambut baik kunjungan ini dan berharap dapat dikembangkan menjadi agreement.

Selanjutnya, dalam pemaparan Walikota Vicky tentang kinerja Pemkot Manado diungkapkan tentang harapan dan solusi dari Unima untuk kemajuan Kota Manado, dalam hal ini seperti masalah utama yakni banjir air, banjir sampah dan banjir kendaraan. Hal yang perlu ditindaklanjuti bersama ungkap Walikota yaitu IPM, pendidikan, kesehatan dan pariwisata serta lingkungan hidup.

“Saya berharap program kerja kami di pemerintah Kota Manado mendapat dukungan masyarakat.dan stakeholder di kota Manado, terutama bantuan dari teman-teman di Unima. Karena, tugas membangun kota tidak hanya tugas pemerintah tetapi juga rohaniawan, akademisi dan pers,” tandas Walikota GSVL.

Dalam kesempatan itu, sejumlah guru besar Unima memberikan masukan-masukan konstruktif untuk pembangunan dan penataan Kota Manado. Mulai dari permasalahan kemacetan dan jalur angkutan kota, masalah banjir dan lain sebagainya. Harapan Walikota Manado kedepannya dapat diadakan Diskusi khusus dengan Unima mengenai masalah-masalah tersebut.

“MoU dengan Unima ini juga sejalan dengan program pemerintahan Presiden Jokowi tentang peningkatan SDM,” Tutup Walikota.

(CIM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed