oleh

DISHUB Bersama Forum Lalulintas Dipimpin Wawali Mor Bastiaan

-Manado-190 views

TopManado.com, Manado – Pertemuan bahasan terkait lalulintas yang nantinya akan dihadapi dan dalam pengambilan solusi demi kenyamanan Masyarakat kota Manado. Dalam pertemuan antara Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan, SE, menghadiri sekaligus memimpin rapat Forum Lalulintas bersama Dinas Perhubungan Kota Manado, LLAJ serta Forum LLAJ Manado yang berlokasi di Rumah Kopi Billy Kawasan Mega Mas, Jumat (14/06).

Adapun rapat yang dipimpin Wawali tersebut, membicarakan tiga point penting, diantaranya :
1. Membahas rencana pembukaan trayek baru Pasar Kayu Bulan di Malalayang, yang nantinya akan melayani kebutuhan masyarakat dari pasar.
Dan sudah ada 40 armada siap melayani route baru tersebut sesuai dengan pembicaraan bersama pengusaha angkutan dalam kota sehingga nantinya akan ada rekayasa lalulintas di wilayah tersebut termasuk sosialisasi kepada masyarakat.
2. Pelaksanaan Perwako Nomor : 4 Tahun 2018 tentang penegakan aturan dan tetap berkomitmen terus untuk penegakan aturannya dan juga mensosialisasikan tentang aturan kepada masyarakat, agar supaya cara berkendaraan dan parkir yang ada di kota Manado ini bisa ditertibkan.
3. Tentang jalur ambulance, yang rencananya pada APBD 2019 ini akan dilanjutkan pekerjaannya hingga selesai.
“ Selain tiga point tersebut, nantinya kami akan mengadakan sosialisasi tentang tertib berlalulintas, khususnya kalangan pemula bagaimana cara berkendara yang baik dan aman, di Sekolah – Sekolah yang ada di Kota Manado ini,” terang Wawali.

Hadir dalam rapat tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Heri Saptono, Kadis Dishub Kota Manado, Michael Tandirerung, Kadis Kominfo Kota Manado, Erwin Kontu, Kabag Pem-Humas Kota Manado, Sonny Takumansang, LLAJ Manado, Forum LLAJ Manado, Denpom XIII, Kabid LLAJ Donal Wilar, Ketua Organda Manado, dan Wadah Asosiasi Online.

DR ( TM )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed