oleh

Gubernur Olly : Sulut Tuan Rumah Resepsi Perayaan HUT Kemerdekaan AS Ke-243 Membuktikan Bahwa Daerah Sulut Aman, Damai dan Sejahtera

Topmanado.com, Sulut – Hubungan baik antara Pemerintah Amerika Serikat (AS) dan Pemerintah Republik Indonesia khususnya dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terus terjalin. Salah satu buktinya, dipilihnya Manado sebagai lokasi penyelenggaraan acara resepsi perayaaan HUT ke-243 kemerdekaan Amerika Serikat dan peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Amerika Serikat-Indonesia.


Acara resepsi digelar di Four Points By Sheraton Manado pada Selasa (17/06/2019) turut dihadiri Duta Besar AS untuk Indonesia Joseph R. Donovan Jr, Konsul Jenderal Amerika Serikat di Surabaya Mark McGovern, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw dan para pejabat Pemprov Sulut.

Dalam sambutannya Gubernur mengapresiasi atas dipilihnya Sulut sebagai lokasi penyelenggaraan acara tersebut dan itu berarti dunia bisa menilai Sulut sebagai daerah aman, damai dan sejahtera.

“Kerukunan beragama di Sulut yang bisa dijaga hingga kini menjadi daya tarik tersendiri bagi semua pihak untuk mengadakan kegiatan di Sulut, semoga acara seperti ini bisa dilaksanakan lagi di Sulut karena berdampak positif bagi ekonomi kita,” ungkap Olly.

Diketahui, di usia 243 tahun Kemerdekaannya, Amerika Serikat semakin meningkatkan jalinan dengan Indonesia, bahkan akan semakin mempererat kerjasama bilateral secara utuh, yang senantiasa membawa bagi kedua pihak, baik dalam bidang sosial, politik dan ekonomi, maupun dalam bidang lainnya.

Selang 70 tahun hubungan Amerika Serikat dan Indonesia, secara umum terus menunjukkan peningkatan dan saling menguntungkan. Hubungan diplomatik ini harus semakin diperkuat dalam mengoptimalkan kerjasama kedepannya.

(CIM)