oleh

Pameran Kompetisi Pelayanan Publik 2019 di gelar Pemprov Sulut

TopManado.com, SULUT – Pameran kompetisi inovasi pelayanan publik se Sulut serta pencanangan program One Agency One Inovation (satu instasi satu inovasi) kembali digelar Pemerintah Provinsi Sulut di Manado Town Square mulai Senin (17/06/2019).

Kepala Biro Organisasi Setda Prov. Sulut, Glady Kawatu dalam laporan mengatakan pameran ini dimaksudkan untuk penjaringan dan pengembangan inovasi di bidang pelayanan untuk memberikan pelayanan efisien, dengan adanya kegiatan ini dapat membangun sinergitas antar sesama stakeholders untuk melayani masyarakat secara optimal.

Dalam sambutan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw mengingatkan kepada seluruh Perangkat Daerah baik di Pemprov Sulut, maupun yang ada di Kabupaten Kota untuk mempunyai intergritas dalam melayani agar tercipta pelayanan publik yang optimal bagi masyarakat.

“ Pemprov Sulut terus berusaha memberikan pelayanan terbaik, pengawasan Ombudsman perlu, agar meghasilkan penilaian yang objektif, untuk itulah mengharapkan semua Perangkat Daerah untuk lebih optimal guna memberikan pelayanan bagi masyarakat, “ Ujar Wagub.

Ungkapan terima kasih disampaikan juga kepada Ombudsman RI di Sulut yang ikut memantau pelayanan publik di lingkup Pemprov Sulut. Di era keterbukaan ini, Wagub juga mengajak kepada semua stakeholders untuk terus memberikan pelayanan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, melalui momentum pameran ini memberi penyadaran dan inspirasi untuk berkompetisi memberikan pelayanan terbaik. Dengan adanya kompetisi inovasi pelayanan publik ini, pemerintah berharap masyarakat mengetahui persis apa saja gebrakan pemerintah agar bisa melayani masyarakat secara optimal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Deputi Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB yang diwakiki Kabid Perumusan Kebijakan Pelayanan Publim, Sri Hartini, kepala perwakilan Ombudsman RI Sulut, Helda Tirajoh, Perwakilan Pemerintah Kabupaten Kota, pejabat eselon II lingkup Pemprov Sulut.

(CIM)