oleh

Sulut menerima Investasi Budidaya Ikan Lepas Pantai Senilai Rp 700 Miliar Dari Amerika

Topmanado.com. Sulut – Investor Amerika Serikat, Forever Oceans Corporation menanamkan investasi bidang perikanan di Sulawesi Utara (Sulut) senilai 700 Miliar.

Peresmian investasi ini dilaksanakan di Manado, Selasa (17/06/2019) oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph Donovan yang disaksikan oleh CEO Forever Oceans Corporation Jason Heckathorn, Sekdaprov Edwin Silangen dan Konsul Jenderal Amerika Serikat di Surabaya, Mark McGovern.

“Saya berterima kasih karena baru kali ini ada investasi bernilai besar dari Amerika Serikat. Saya percaya perusahaan besar seperti Forever Oceans mempunyai akses permodalan, sumber daya manusia, teknologi dan pasar yang baik. Ini akan membawa perubahan kepada industri perikanan di Sulawesi Utara dan saya berharap instansi di Sulawesi Utara khususnya Dinas Kelautan Perikanan dapat memberikan dukungan penuh kepada Forever Oceans ,” kata Gubernur Olly.

Sebelumnya, CEO Forever Oceans Jason Heckathorn mengatakan investasi yang dilakukan pihaknya di Sulut akan melibatkan tenaga kerja lokal. Rencananya, budidaya ikan lepas pantai ini berlokasi di perairan Likupang atau perairan Manado.

“Investasi kami di sini berlangsung dalam jangka panjang. Forever Oceans juga membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat Sulawesi Utara,” kata Heckathorn.

Sementara itu, Dubes AS Joseph Donovan, Jr mengatakan, peresmian investasi Forever Oceans ini menandai perayaan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Amerika Serikat. Dubes AS yakin kedepannya ada perusahaan lainnya yang berinvestasi di Sulut.

“Investasi ini memperkuat hubungan bisnis dan masyarakat Sulawesi Utara dengan Amerika Serikat. Saya optimis lebih banyak lagi investasi dari Amerika Serikat yang masuk ke sini,” kata Donovan.
(CIM)