oleh

Walikota Manado dampingi Kepala BNPB RI Bertatap Muka Bersama Masyarakat Relokasi Bencana 2014 di Pandu

Topmanado.com, MANADO – Menanggapi banyaknya keluhan masyarakat penghuni perumahan relokasi korban bencana 2014, di Kelurahan Pandu, Walikota Manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA bersama Kepala BNPB RI, Letjen TNI Donny akhirnya melakukan kunjungan kerja dan tatap muka bersama masyarakat di perumahan tersebut pada, Rabu (19/06/2019).

Dalam penjelasannya, Walikota menyampaikan bahwa di kawasan relokasi korban bencana alam 2014 ini, sudah dibangun sarana publik yang menjadi kebutuhan warga di tempat ini, seperti Pembangunan Puskesmas Pembantu, Sekolah, Tempat Ibadah, Baik Gereja dan Mesjid serta sarana publik lainnya, guna memenuhi kebutuhan dan pelayanan bagi masyarakat korban bencana alam 2014 ini.

“Untuk Sekolah tahun ajaran baru ini, akan dimanfaatkan dengan menerima siswa baru, fasilitas Puskemas Pembantu juga segera difungsikan, termasuk tambahan penyediaan fasilitas umum, seperti lapangan olahraga, kantor babinsa dan babinkantibmas, juga fasilitas penerangan yang bekerja sama dengan Dinas Perkim untuk segera difungsikan juga,” ungkap Walikota Vicky.

Sementara itu, Kepala BNPB RI, dalam sambutannya berharap masyarakat tetap bersabar dan juga tetap menjaga kelestarian alam sekitar tempat tinggal karena ketika kita bersahabat dengan alam, maka alam juga akan bersahabat dengan kita.

Lebih lanjut Jenderal bintang tiga ini mengatakan untuk usulan pembangunan fasilitas publik untuk kebutuhan masyarakat korban bencana alam di Pandu ini, oleh Walikota dapat langsung di antar ke Jakarta di kantor BNPB untuk ditindaklanjuti agar kebutuhan sarana prasarana umum dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Drs Edwin Silangen, M.Si , Kepala BPBD Kota Manado, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan, Kadis Perkim dan Kadis Perhubungan serta Kabag Pem-Humas Setda kota Manado.

(CIM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed