oleh

Kota Manado Dikunjungi Tim Penilai Test IVA Tingkat Nasional

TopManado.com, Manado – Bermacam prestasi yang sudah di miliki Kota Manado, tentunya membuat warga kota manado bangga. Dalam penyambutan dan secara langsung diterima oleh Walikota Manado, GS Vicky Lumentut yang didampingi oleh TP PKK Kota Manado, Julyeta PA Lumentut – Runtuwene, diiringi tarian adat kebesaran, bertempat di Lapangan Sparta Tikala Manado.


Kali ini, tim Penilai Verifikasi Lapangan Lomba Test Iva Tingkat Nasional, Hj. Rahmawati Amanuldi dan dr Syarial, kunjungi Kota Manado terkait dengan Lomba Nasional Test IVA mewakili Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (11/07) hari ini.


Dalam sambutannya, Walikota juga sebagai Ketua Pembina TP PKK Kota Manado, menegaskan sangat mendukung program PKK tersebut, semua unsur telah bekerjasama dengan terpilihnya Kota Manado dalam lomba Test IVA Nasional mewakili Sulut, ini merupakan hasil kerja yang luar biasa dari semua yang berkolaborasi memajukan Kota Manado.


Dihadapan Tim Penilai, Walikota menyampaikan Kota Manado adalah miniatur Indonesia, kehidupan masyarakat yang hidup rukun dan damai lahir dari sebuah keberagaman dan perbedaan. “Semua agama di Indonesia ada di Kota ini, Kristen Protestan, Muslim, Kristen Khatolik, Budha, Hindu dan Kong Hu Chu, kami hidup rukun dan damai, di kota Manado sebagai Rumah Besar kita semua warga Manado.


Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Manado, dalam sambutan dan pemaparan, terkait upaya pencegahan, dengan terus melakukan penyuluhan, sosialisasi serta pemeriksaan agar masyarakat Kota Manado senantiasa sehat dan semakin peduli terhadap kesehatannya, terutama kesehatan leher rahim. Ditempat yang sama, Ketua tim verifikasi lapangan tingkat Nasional, Ibu Hj. Rahmawati Amanuldi memberi apresiasinya kepada TP PKK kota Manado dan TP PKK propinsi Sulut yang telah bekerja secara optimal hingga terlaksananya kegiatan ini


Kegiatan dilanjutkan dengan meninjau ruang bilik pemeriksaan dan ruang data, serta meninjau di Puskesmas Tikala. Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Provinsi Sulut, Rita Dondokambey – Tamuntuan, bersama jajaran pengurus TP PKK Provinsi, Forkompinda Kota Manado, Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler CS Lakat, Wakil Ketua TP PKK Kota Manado, Imelda Bastiaan Markus, bersama jajaran pengurus TP PKK Kota Manado, Para pejabat eselon II dan III, serta para undangan lainnya.

DR (TM)