oleh

Hadiri Undangan Dubes RI di Moscow, Tim Kolintang PINKAN Siap Meriahkan Festival Indonesia

-Daerah-377 views

Topmanado.com, Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Insan Kolintang Nasional (Pinkan) Indonesia melaksanakan gladi bersih dan pelepasan Tim Kolintang ke Moscow Rusia.

Gladi bersih Tim Kolintang disaksikan oleh Pembina Pinkan Indonesia Laksamana TNI (Purn) Prof Dr Marsetio didampingi Ketua Umum Pinkan Indonesia Penny Iriana Marsetio serta pengurus DPP Pinkan Indonesia.

Keberangkatan Duta Seni Budaya Indonesia ini untuk memenuhi undangan dari Dubes RI di Moscow Rusia untuk mengisi acara sekaligus memeriahkan The 4th Festival Indonesia (FI) tahun 2019 yang akan diselenggarakan pada tanggal 2-4 Agustus 2019 di Taman Krasnaya Presnya Moscow.

“Festival Indonesia ini salah satunya untuk memperkenalkan budaya Indonesia ke manca negara terutama Ansamble Musik Kolintang Kayu (AMKK) atau lebih dikenal dengan musik Kolintang yang berasal dari Sulawesi Utara (Sulut),” ujar Penny Marsetio.

AMKK ini sudah diakui sebagai Warisan Budaya Tak Benda Indonesia sejak tahun 2013.

“Musik Kolintang ini sedang diupayakan ke UNESCO untuk diakui dan terdaftar sebagai Warisan Budaya Tak Benda Dunia yang diprakarsai oleh Pinkan Indonesia,” kata Penny.

Pada kesempatan itu juga, Prof Dr Marsetio memberikan wejangan dan perhatian kepada Tim Kolintang dengan menyerahkan jacket secara simbolis kepada Ketua Tim Kolintang Maurits Tumandung.

Anggota Tim Kolintang yang akan berangkat kali ini adalah Mauritz Tumandung sebagai offcial, Servi Dailapassa, Fani Gara, Boy Makalew, Tommy Tamburian dan Rama Wowor.

Sedangkan Pengurus DPP Pinkan Indonesia yang berangkat sebagai pendamping yaitu Toety Suwarno, Sylvia Mogot, Linda Kansil, Lisye Sumakud dan Dr Dominica Diniafiat.

(CIM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed