oleh

Rekor Dunia Selam Bergandengan Tangan Terpanjang Pecah di Manado

Topmanado.com, Manado – Suatu kebanggaan bagi masyarakat Sulawesi Utara khususnya Kota Manado dimana rekor dunia selam terpanjang yang membentuk rantai manusia bergandengan tangan di bawah air, akhirnya pecah di Manado Sulawesi Utara.

Pelaksanaan pemecahan rekor digelar di pantai Kawasan Mega Mas Manado , Kamis pagi (1/8/2019) yang diikuti sebanyak 578 penyelam. Pemecahan rekor dunia selam terpanjang ini dipimpin langsung oleh Ketua WASI Ny. Tri Tito Karnavian.

“Alhamdulillah puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa semua kerja keras kita dalam setahun ini berhasil. Terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, terima kasih kepada Bangsa Indonesia, terima kasih kepada semua masyarakat Indonesia dan juga masyarakat Sulawesi Utara tentunya semua peserta yang telah menyukseskan acara ini,” ucap Ketua WASI.

Catatan rekor ini pecah menumbangkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Amerika Serikat dengan jumlah penyelam sebanyak 368 orang.

Penyerahan Piagam Sertifikat Rekor Dunia ini diserahkan oleh Panitia Guinnes World Record dari London dan diterima oleh Ketua WASI Ny. Tri Tito Karnavian, di Kawasan Mega Mas Manado.
(CIM)