oleh

Pemkot Manado Penuhi Syarat ke PT SMI, Manado Segera Miliki RSUD

Topmanado.com, Jakarta – Manado akan segera memiliki Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Hal ini disampaikan Manado, DR, Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA saat penyerahan dokumen persyaratan ke PT SMI, yang adalah BUMN pembiayaan insfrakstuktur yang seluruh modal dimiliki oleh Negara melalui Kementerian Keuangan di PT Sarana Multi Infrakstruktur (SMI) Sahid Sudirman Center Jakarta pusat Jakarta, Jumat (09/08/2019).

Adapun sejumlah dokumen diserahkan antara lain, Dokumen Detail Engineering Design (DED) akhir RSUD Manado, IMB, Izin Pemanfaatan Penggunaan Tanah (IPPT), Ijin Analisa Dampak Lalu Lintas (Andalalin), Ijin Lingkungan, Rencan Kerja dan Syarat-Syarat (RKS) serta Engineer’s estimate (EE).

Untuk diketahui, PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) adalah perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan infrastruktur meliputi infrastruktur sosial (rumah sakit, pasar, terminal, dan lainnya), infrastruktur kepariwisataan, dan rolling stock.. Didirikan pada tanggal 26 Februari 2009, Perseroan merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang seluruh modal sahamnya dimiliki oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui Kementerian Keuangan.

Ungkapan terima kasih disampaikan Walikota Vicky untuk Tim Pemkot Manado, Sekda Kota Manado, Kadis PUPR, Kadis Kesehatan, Kadis PMPTSP. Dirut RSUD, Asisten II Setda Kota Manado, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Bappelitbangda, Kadis Perkim, Kabag Hukum, dan Konsultan Perencanaan yang dikoordinir Kadis PUPR yangsudah bekerja keras selama seminggu terakhir ini.

” RSUD ini adalah wujud tanggung jawab Pemkot Manado, guna meningkatkan dan memenuhi pelayanan dasar masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan,” Tutup Walikota Vicky.

(CIM)