oleh

Walikota Manado Jadi Irup Hut ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI

TopManado.com, Manado – Walikota Manado, DR. Ir GS Vicky Lumentut, SH, M.Si DEA, menjadi inspektur upacara dalam upacara pengibaran bendera menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI di . alun-alun kota, lapangan Sparta Tikala Manado, Sabtu (17/08/2019).

Walikota Vicky Lumentut yang mengenakan pakaian dinas upacara berwarna putih lengkap dengan topi dan tanda pangkatnya, datang didampingi oleh istrinya, Prof. DR. Julyeta PA Lumentut – Runtuwene bersama Keluarga tepat sebelum upacara bendera dimulai.

Upacara yang dimulai pukul 10.00 Wita itu, ditandai dengan bunyi sirine bersahutan dari berbagai penjuru lapangan kebanggaan masyarakat Kota Manado tersebut, pertanda dimulainya detik-detik Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 2019. Diawali dengan pembacaan Proklamasi yang disampaikan Pimpinan Dewan Sementara Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado Ketua, Altje Dondokambey. Dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh kelompok Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Manado yang terdiri dari pasukan 8, pasukan 17 dan pasukan 45.

“Momen perayaan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI merupakan hal wajib untuk dilaksanakan, karena dengan perayaan seperti ini akan menggugah rasa nasionalis kita untuk lebih mencintai dan bangga dengan Negara ini. Kita juga berterima kasih kepada para pahlawan bangsa yang telah berkorban untuk kemerdekaan negeri ini, ”jelas Walikota usai Upacara.
Disamping itu, tambah Walikota, dirinya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat di Kota Manado, khususnya generasi muda agar memelihara kemerdekaan yang diberikan Tuhan melalui perjuangan para pahlawan kusuma bangsa.

“Dirgahayu Negeriku, ke 74 Tahun, SDM Unggul Indonesia Maju, Merdeka !!! Tuhan Memberkati kita semua,” Ucap Walikota.

Tampak hadir, Wakil Walikota Manado, Mor D Bastiaan, SE, segenap Anggota DPRD Kota Manado, Forkopimda Kota Manado, Wakil Ketua TP PKK Kota Manado, Imelda Bastiaan Markus, SE, Sekretaris Kota Manado, Micler CS Lakat, SH, MH, serta para pejabat dilingkup Pemkot Manado, TNI dan Polri, Organisasi Keagamaan/Kemasyarakatan dan Kepemudaan serta Undangan.

(CIM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed