oleh

Sosialisasi Program Pengurangan Sampah Plastik Oleh DLH Kota Manado

TopManado.com–MANADO Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado menggelar sosialisasi program pengurangan sampah plastik bertempat di aula kantor Camat Malalayang, Senin (26/8/2019).

Selain melakukan sosialisasi, Plt Kadis DLH, Thresje J. Mokalu mengatakan, pihaknya juga membagikan tumbler (termos air minum) kepada jajaran Pemerintah Kecamatan Malalayang.

“Jadi kita harus mendukung dan mensosialisasikan program Wali Kota G.S Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Bastiaan ini, untuk mengurangi sampah dari bahan plastik, khususnya air minuman kemasan plastik. Sampah jenis ini sangat berbahaya karena sangat susah terurai,”kata Mokalu, Senin (26/8/2019).

Lanjutnya mengatakan, para camat, lurah sampai kepala lingkungan harus proaktif untuk mensosialisasikan program pengurangan sampah plastik ini kepada masyarakat agar mereka tahu bahaya yang bisa ditimbulkan.

“Tidak hanya berbahaya bagi lingkungan, sampah plastik ini juga berbahaya bagi kesehatan, bahkan jika dibuang sembarangan bisa menyebabkan bencana alam seperti banjir. Tumbler yang dibagikan juga jangan hanya disimpan, harus digunakan, dibawah ke mana-mana supaya menjadi contoh bagi masyarakat, supaya mereka juga ikut memakai tumbler,”tukas Mokalu, sembari menghimbau masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.
(DR)