oleh

Walikota Pimpin MUSREMBANG Untuk Perubahan RPJMD 2016-2021

-Manado-238 views

TopManado.com, Manado – Dalam rangka perubahan rencana pembangunan jangka menengah daerah ( PJMD ) kota Manado 2016-2021, yang di selenggarakan di ruang serba gunan Kota Manado, pada kamis (29/08) 2019 dini hari. Dalam rapat tersebut, Walikota Manado DR. Ir. G S Vicky Lumenut, SH, M. Si, DEA, memberikan sambutan dan sekaligus membuka dalam kegiatan Musyawarah Prencanaan dan Pembangunan ( MUSREMBANG ) pada Kamis 29 Agustus 2019.


Kota Manado yang sebagai Ibu Kota Sulut ini, Pastinya memiliki tingkat perkembangan Ekonomi yang lebih baik dan penduduk pastinya tak sedikit. Pembangunan dan Ekonomi menjadi peran penting untuk di kota besar seperti ini. Perencanaan untuk memajukan dan menyeimbangkannya, menjadi hal yang sangat serius di bahas dan di laksanakan sebagai mana yang di atur dalam Perundang Undangan.


Menurutnya, RPJMD merupakan dokumen perencanaan penting dan strategis dijadikan acuan bagi Pemerintah, stakeholder, maupun pihak swasta dan masyarakat dalam melaksanakan pembangunan daerah termasuk di Kota Manado.
Memang RPJMD Kota Manado tahun anggaran 2016-2021 ini, telah memasuki tahun ke-3. Dilihat dari dinamika dan perkembangan pembangunan yang mana telah memiliki berbagai tahap dan proses perubahan baik tingkat ragional dan di tingkat nasional maupun di tingkat global. RPJMD menjadi salah satu hal yang urgen untuk dilaksanakan atau di lakukan.


Dalam melaksanakan acuan pembangunan hingga 2021 nanti, tentunya pemerintah harrus dan selalu menjaga kualitas dan kontinuitas RPJMD. Harapan pastinya agar supaya dengan di adakannya dan dilaksanakan nya MUSREMBANG ini, Sinegritas dan singkronisasi Program-program kegiatan Lintas Perangkat Daerah, Lintas Instansi, maupun Stakeholder bisa terpenuhi dan berjalan dengan baik untuk suksesnya RPJMD.


Walikota Manado Vicky Lumentut mengapresiasi dan mengungkapkan terimakasih kepada Kepala Bapelitbangda Manado, Dr Linny Tambajong dan jajaran, yang telah menggelar kegiatan Musrenbang Penyusunan RPJMD kota Manado perubahan Tahun 2016-2021.
“Kepada seluruh Camat agar dapat berperan aktif, memberikan masukan dan usulan penyempurnaan RPJMD Kota Manado,”pungkasnya.

DR ( TM )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed