oleh

Peletakan Batu Pertama Pasar Buha Oleh Walikota, 2020 Pasar Siap Di Operasikan

TopManado.com, Manado – Dalam membangun sebuah wilayah, Vicky Lumentut yang selaku Walikota Manado, selalu membuat pembangunan di berbagai tempat yang ada di kota Manado, maupun itu berada di pinggiran Kota. Dalam pembangunan kali ini, pusat pasar Tuminting akan di alokasikan ke Buha tak jau dari TPA Sumompa, yang konsep ini juga mirip alokasi pasar di Kayu Bulan dari sebelumnya di Bahu. Pemindahan pasar Bahu pun tak lepas untuk meminimalis tingkat kemacetan yang sering terjadi di pagi sampai sore hari.


Sama konsep dengan Pasar Kayu Bulan, pasar Sumompo nantinya juga akan dilengkapi fasilitas pendukung dalam memberikan pelayanan kepada pedagang dan pembeli, seperti poliklinik kesehatan, tempat ibadah, juga disiapkan ruang untuk pendidikan bagi anak-anak yang kedua orangtuanya sebagai pedagang pasar.


Di pasar Tuminting makin padat lalu lintasnya, kita akan urai. Karenanya, tujuan dari pasar baru ini nantinya adalah agar penjual lebih nyaman dan pembelinya juga senang, dan jualannya lebih baik dari pasar sebelumnya,” ujar Walikota Manado, DR GS Vicky Lumentut (GSVL).


Pola pengelolaan yang demikian efektif, lanjutnya, selain itu membuat pengelolaan sampah menjadi lebih baik karena semua sampah langsung diselesaikan di pasar tersebut lewat proses pembakaran sampah melalui alat Incinerator yang ada di lokasi pasar.


Memang ada beberapa pusat pembelanjaan yang di alokasikan ke beberapa tempat dari titik sebelumnya, itu juga untuk mencegah kemacetan dan untuk dalam rangka keseimbangan Pembangunan agar supaya lebih efisien.

DR ( TM )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed