oleh

Walikota Manado Menghadiri HUT TNI Ke-74

-Manado-220 views

TopManado.com, Manado – Mengemban tugas sebagai Walikota Manado,GS Vicky Lumentut menyempatkan diri untuk menghadiri Upacara Parade memperingati HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI), yang dilaksanakan di Pohon Kasih Kawasan Megamas Manado, Sabtu (5/10/2019).


“Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kota Manado, saya mengucapkan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia (5 Oktober 1945 – 5 Oktober 2019), TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”. TNI menjadi salah satu pemegang peran penting dalam suksesnya program pemerintah. “Terlebih untuk kesejahteraan dan keamanan masyarakat, dalam sinergitas bersama Polri,” ujar Walikota.
Menurutnya, sinergitas yang terjalin antara pemerintah, TNI, Polri dan tentu masyarakat turut menjadi faktor penentu tercapainya begitu banyak prestasi. “Tentu kami harapkan, sinergitas ini akan terus terjalin, makin baik ke depan, demi Manado dan Sulut yang aman dan damai, terutama bagi Indonesia,” ujar Walikota.


Nampak hadir seluruh Forkopimda Sulawesi Utara didampingi pasangan masing-masing, diantaranya Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw, Danlantamal, Danrem, Kepala BNNP Sulut, Danlanudsri, Ketua DPRD Sulut dan sejumlah pejabat Forkopimda Kabupaten Kota.


“Saya bangga kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya, dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara,” ujar Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang yang menjadi Irup saat membacakan amanat Panglima TNI.
Hal tersebut katanya harus disyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi seluruj personil TNI untuk berbuat lebih baik lagi.Pada peringatan kali ini, TNI mengambil tema pokok HUT ke-74 yaitu “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”.


Usai upacara dilanjutkan dengan syukuran berupa pemotongan tumpeng ulang tahun, yang sebelumnya disajikan peragaan beladiri Yongmodo, simulasi penanggulangan teror dan pembebasan sandera di laut dan di darat, dilanjutkan dengan defiley seluruh peserta upacara.
Dalam kehadirannya, Walikota Manado sempat berjabat tangan dengan beberapa anggota TNI dan para tamu yang ada. Memang dalam beberapa kesempatan hampir setiap tahun kegiatan kegiatan TNI ini selalu di rayakan di Manado, dan bisa berjalan baik dan sukses. Semoga di kesempatan berikutnya, kegiatan ini bisa berjalan dengan baik juga.

DR ( TM )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed