oleh

Micler CS Lakat Mewakili Pemerintah Kota Manado Menerima Kunjungan Pemerintah Huanshan Cina

TopManado.com, Manado – Manado dalam berbagai program Pembangunan untuk kemajuannnya, berbagai hal telah di lakukan baik sarana Pembanguan, Pendidikan, Kebudayaan, saranan Digital dan lainnya telah di tempuh. Salah satunya Cerdas Comand Center (C3) Pemerintah Kota Manado, yang dikelola hampir tiga tahun ini, sudah begitu terkenal dengan prestasi yang diraih, baik penghargaan Internasional, level dunia, asia-pasifik dan nasional tentunya. Tak heran C3 milik Pemkot Manado menjadi tujuan studi banding dari berbagai instansi pemerintah maupun swasta di tanah air.


Hari ini, Senin (14/10), C3 Pemerintah Kota Manado, mendapat kunjungan dari Pemerintah Huanshan Cina, selain datang membicarakan peluang hubungan kerja sama dalam bisnis antara Huanshan-Cina dan Manado-Indonesia, mereka juga ingin melihat dari dekat keberadaan C3 sudah diganjar prestasi Internasional dan Nasional ini. Dalam kesempatan tersebut, Walikota Manado, Vicky Lumentut, diwakili Sekertaris Daerah Kota, Micler CS Lakat menerima kunjungan Wakil Walikota Huangshan Mr. Wu Xiao Sheng bersama Team The Committee of Huangshan Municipal People’s Congress di Ruang Cerdas Command Center Pemerintah Kota Manado.


Sekda Kota Manado, juga mempresentasikan 12 aplikasi Smart Solution yang membantu Manado menuju Smart City. Wakil Walikota Huangshan bersama tim, berdiskusi tentang peluang bisnis antara Huangshan-China dan Manado-Indonesia, terutama perdagangan di bidang pertanian dan perikanan bisa di ekspor ke China melalui Huangshan, begitu pun sebaliknya Wakil Walikota berharap Huangshan ikut membantu di bidang teknologi dan elektronik ke Indonesia melalui Manado.


Selain itu Wakil Walikota berharap kunjungan ini juga ikut menjalin hubungan kerja sama dalam pariwisata, Huangshan yang terkenal dengan Negeri Di Atas Awan karena daerah pariwisata nya yang berada di pegunungan dan Manado yang terkenal dengan pantai dan kekayaan bawah lautnya yang indah. Mr. Wu Xiao Sheng meninggalkan kesan dan pesan di papan digital cerdas command center yang berarti Kota Huangshan menunggu kedatangan masyarakat Manado di huangshan Ikut serta dalam Tim kunjungan tersebut, Wakil Direktur Komite Kongress Masyarakat Kota Huangshan , Wakil Direktur Pariwisata Kota Huangshan, CEO Huangshan tourism development, dan Manager Travel Internasional Huangshan.


Turut mendampingi Sekda kota Manado, Asisten I Setda Kota Manado, Heri Saptono, Kadis Kominfo Kota Manado, Erwin Kontu, Kadis Pariwisata Kota Manado, Lenda Pelealu, Kadis PM dan PTSP Kota Manado, Jimmy Rotinsulu, Kabag Pem-Humas Setda Kota Manado, Sonny Takumansang.

DR ( TM )