oleh

Penghargaan Kota Manado Dalam Inovasi Pemanfaatan Informasi Giospasial

TopManado.com, Manado – Prestasi membanggakan di tingkat Nasional kembali diraih oleh Kota Manado dalam inovasi pemanfaatan Informasi Geospasial dalam tata kelola pemerintahan. Tentunya ini juga menjadi hal yang begitu membanggakan, karena beberapa kali Kota Manado mendapatkan penghargaan. Ini juga pastinya bisa dijadikan contoh kota atau wilayah lain terhadap keberhasilan.
Penghargaan Bhumandala Awards bersama Semarang , Bandung dan Kulon Progo dari Badan Informasi Geospasial ( BIG ) Republik Indonesia berperan sebagai integrator dan institusi penggerak utama dalam penyelenggaraan informasi Geospasial. Dalam rangka implementasi penyelenggaraan informasi Geospasial yang berdasarkan asas keterbukaan dan kemanfaatan.


Walikota Manado DR. Ir. Vicky Lumentut SH, M. Si, DEA, kembali menerima penghargaan tersebut dan langsung diserahkan oleh Mentri PPN/ Kepala Bappenas, Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, SE. M. U. P. Ph. D, didampingi oleh kepala BIG Hasanudin Zainal Abidin. Penyerahan tersebut di berikan di kantor BIG, Cibinorng Kabupaten Bogor Kamis ( 17/10/19 ).
Badan Informasi Geospasial (BIG) Republik Indonesia menggelar penganugrahan Bhumandala Award 2019 dan memperingatan Hari Informasi Geosparsial. Kamis (17/10/19). Adapun kota yang mendapat penghargaan yaitu Kota Bandung dan Kota Semarang.


Kepala BIG Hasanudin Zainal Abidin mengucapkan selamat kepada Kabupaten Kota Manado karena telah berhasil meraih predikat terbaik dalam Inovasi Pemanfaatan Informasi Geospasial Tahun 2019.
“Aplikasi Bumilku ini memuat data digital keseluruhan ibu hamil yang ada di wilayah ini berdasarkan data yang diinput oleh bidan pendamping maupun kader kesehatan yang ditugaskan,” ungkap Sri Budi.


Sri Budi menambahkan paparan bahwa dengan adanya aplikasi ini, bisa diketahui jumlah ibu hamil, tingkat resiko bagaimana sampai dengan hari ini. “Sistem ini sangat beranfaat untuk kami terutama peugas kesehatan, untuk memantau secara keseluruhan”, terangnya.


Untuk segi penghargaan, Pemerintah Kota Manado telah 3 kali berturut – turut menerima penghargaan yakni di tahun 2017, 2018 dan di tahun 2019. Hadir bersama kegiatan tersebut Kaban Bapelitbangda Kota Manado, DR. Liny Tambayong, Kabag Pem-Humas Kota Manado, DRS Sonny Takumansang M. Si TUP dan Protokol Steffly Mondoso M. Si.

DR ( TM )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed