oleh

HUT 591 Minahasa, Polres Sukses Dalam Pengamanan

TopManado.com, Tondano –Dalam kegiatan acara untuk meramaikan pelaksanaan HUT Kabupaten Minahasa yang ke 549 dan dirangkai dengan Pelaksanaan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) yang dipusatkan di kota Tondano berlangsung aman dan sukses. Suksesnya acara nasional ini tidak lepas dari pengamanan dari pihak Kepolisian Republik Indonesia.
Dibawah komando Kapolres Minahasa AKBP. Denny Situmorang, SIK Polres Minahasa menerjunkan 170 personil dibantu pesonel Kodim 1302 Minahasa dan Satpol PP Minahasa.


“Selama kegiatan ada tiga lokasi yang menjadi pusat pengamanan, terutama kompleks stadion maesa tondano. “Ada tiga lokasi yang menjadi pusat pengamanan kami yaitu Benteng Moraya, Lapangan Samrat Tondano dan kompleks stadion maesa tondano. Khusus stadion maesa kami bentuk 6 pos pengamanan,” ungkap Kapolres didampingi kasat Intel Karel Tangai kepada www.sulutnewstv.com Selasa malam (5/11) di kompleks stadion maesa Tondano.


Kapolres menambahkan bahwa dalam seminggu ini memang terdapat dua tindak penganiayaan ringan. “Dari kejadian tersebut, pihak kami sudah mempertemukan kedua belah pihak dan sudah saling memafkan serta diselesaikan secara kekeluargaan. Pada dasarnya, keseluruhan kegiatan berjalan aman,” terang Situmorang yang sudah 11 bulan mengkomandoi Polres Minahasa.


Suksesnya kegiatan ini, Polres Minahasa mengucapkan apresiasi dan terimakasi terhadap stakeholder terkait terlebih khusus masyarakat yang sudah ikut mensukseskan kegiatan ini hingga berjalan dengan aman dan tentram,” jelas Situmorang yang masih memantau akhir kegiatan pada pukul 23.50 wita di kompleks stadion maesa.

DR ( TM )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed