oleh

Respon Gubernur Sulut Dari Berbagai Fraksi Dalam Paripurna DPRD Sulut, Dalam Pembahasan APBD 2020

TopManado.com, Manado – Dalam pertemuan kali ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut, Selasa (05/11/2019) menggelar paripurna dalam rangka Penyampaian/Penjelasan Gubernur Sulut terhadap Ranperda tentang APBD Provinsi Sulut Tahun Anggaran 2020 dan Pemandangan Umum Fraksi-Frakai terhadap Ranperda tentang APBD Provinsi Sulut TA.2020

Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw didampingi Wakil Ketua Victor Mailangkay, Wakil Kets James Arthur Kojongian dan Wakil Ketua Billy Lombok memimpin jelang rapat berlangsung. Rapat Paripurna dihadiri langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw serta sejumlah unsur Forkopimda Sulut.

Dalam pembacaan laporan dari berbagai fraksi, salah satu fraksi di DPRD Sulut yakni Fraksi Golkar melalui Ketua Fraksinya Raski Mokodompit mempertanyakan terjadinya penurunan jumlah APBD 2020 dibandingkan 2019.

“Terjadi penurunan yang seharusnya menurut FPG kerja-kerja eksekutif yang berbasis SKPD harus maju dan meningkat bukan menurun,” tutur Raksi Mokodompit.

Dalam responnya, Gubernur Sulut menanggapi seluruh pemandangan umum fraksi-fraksi di DPRD Sulut memberikan apresisi yang tinggi atas kinerja DPRD Sulut.

“Apresiasi yang tinggi untuk DPRD Sulut dalam melaksanakn fungsi pengawasan. Saya juga menegaskan, untuk pembahasan APBD 2020, saya ingin seluruh Kepala SKPD untuk berada di tempat atau tidak keluar daerah dan bersama-sama TAPD dan Banggar untuk membahas APBD Sulut tahun anggaran 2020. Kalau tidak ada di tempat salah sendiri,” tutur Olly Dondokambey.

Di akhir paripurna, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw mengatakan, dengan telah diparipurnakannya R-APBD Sulut 2020, akan segera dibahas bersama TAPD dan Banggar.

“Besok pukul 10.00 WITA langsung dibahas,” tutup Andrei Angouw”.

DR ( TM )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed