oleh

Terimakasih Gubernur Olly Dondokambey Pada Presiden Jokowi Telah Menetapkan A. A. Maramis Sebagai Pahlawan Nasional

TopManado.com, Manado – Betapa sangatlah bahagia untuk Warga Sulawesi Utara dalam pemerintahan Jokowi yang sebagian Presiden Republik Indonesia dimana beliau memberikan Gelar Pahlawan sebagai tanda jasa untuk jasa – jasa mereka dalam Memperjuangkan Kemerdekaan, yang sampai saat ini bisa kita nikmati bersama. Alexander Andries Maramis yakni Putra Minahasa yang telah berjasa besar untuk Indonesian khususnya bagi Warga Sulawesi Utara. Almarhum ialah 1 dari 6 nama yang di anugrahi Pahlawan di tahun 2019 ini Yakni:
1. Kahar Muzakkar
2. Alexander Andries Maramis
3. KH Mansykur
4. Prof M Surdjito
5. Ruhana Kudus
6. Sultan Himayantudi


Dalam surat yang di terbitkan pada 7 November 2019 dikatakan ” Berkaitan dengan hasil pertemuan Dewan Gelar, tanda jasa dan kehormatan dengan Bapak Presiden Republik Indonesia pada tanggal 06 November 2019 dan Surat Menteri Sosial Republik Indonesia nomor : 23/MAS/A/09/2019 tanggal 09 November 2019, perihal calon Pahlawan Nasional tahun 2019, atas nama Almarhum Mr. Alexander Andries Maramis.
Sehubungan dengan hal tersebut, kami memohon kiranya Bapak Gubernur bisa hadir pada acara Penganugrahan Gelar Pahlawan Nasional di Instana Negara pada tanggal 8 November 2019. Adapun para ahli waris penerima gelar Pahlawan Nasional yang berdomisili diluar DKI Jakarta diharapkan sudaH di Jakarta pada tanggal 7 November 2019. Selanjutnya dapat kami sampaikan bahwa, waktu jam acara menunggu arahan dari Sekretariat Militer Presiden RI.


Dalam terimakasih nya kepada Presiden Jokowi, Gubernut Sulut Olly Dondokambey menyampaikan ” Terimakasih kepada Bapak Presiden Jokowi yang telah menetapkan 1 lagi Putra Kawanua untuk diberi gelar Pahlawan Nasional.
Selamat atas penetapan Alexander Andries Maramis sebagai Pahlawan Nasional Republik Indonesia. Beliau adalah Pejuang Kemerdekaan Indonesia, anggota BPUPKI dan KNIP.
A.A. Maramis adalah putera Minahasa yang pernah menjabat Mentri Keuntungan Republik Indonesia dan merupakan orang pertama yang menandatangani ” Orang Republik Indonesia “, tutur Gubernur dalam akun pribadinya.
Semoga Penghargaan bisa menjadi sebuah salah satu pencapaian Gubernur Sulawesi Utara dalam Membangun untuk Sulawesi Utara menjadi lebih baik dan dikenal Dimata Dunia.

DR ( TM )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed