oleh

Wawali Mor Bastiaan Irup Saat Upacara Hari Pahlawan

TopManado.com, Manado – Pahlawan adalah sosok dibalik kemerderkaan kita. Perjuangan bangsa kita tentunya tiada arti tanpa jasa Pahlawan yang sudah mengorbankan nyawa. Untuk mengenang jasa – jasa mereka, Republik Indonesia mengadakan Upacara untuk mengenang jasa pendahulu kita. Di Kota Manado, Walikota Manado GS Vicky Lumentut, diwakili Wakil Walikota Mor D. Bastiaan, bertindak selaku Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, bertempat di alun – alun kota, Lapangan Sparta Tikala Manado, Minggu (10/11/2019), sekaligus membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia, Jualiri P. Batubara.


Dalam sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia, yang dibacakan oleh Wawali, menegaskan agar kita menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang the Founding Father Bung Karno yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.


“Menjadi Pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga Negara Indonesia dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkut keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita Hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya” tegas Wawali.


Seraya terus mengajak kita semua, agar berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia. Dalam upacara tersebut juga, dirangkaikan dengan penyerahan hadiah kepada sejumlah pemenang dari bermacam lomba yang diselenggarakan Pemerintah Kota Manado beberapa waktu lalu.

Turut hadir pada upacara tersebut antara lain, Dandim 1309/Manado Kolonel ARH. Christian Frederik Tangjong, Kapolresta Manado Kombes Pol. Benny Bawensel, Mewakili Danlanud Samratulangi Manado Letkol. ADM Kubais, Pengurus Legiun Veteran RI Sulut, Ketua FPK Kota Manado Albert Wuysang, Sekda Kota Manado Micler C.S Lakat, Para Asisten, Kepala OPD, Camat, Lurah, Sejumlah ASN Kota Manado.

DR ( TM )