oleh

Bahas Hubungan Billateral, Anggota DPRD Sulut Kunjungi Latvia

TOPMANADO.COM- Dibawah pimpinan Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, sejumlah Anggota DPRD Sulut pekan ini melakukan kunjungan kerja ke Luar Negeri yakni ke Latvia.

Dikatakan salah satu anggota DPRD Sulut yang ikut dalam kunjungan tersebut yakni, H Amir Liputo SH kunjungan tersebut membahas hubungan billateral antara Indonesia dan Latvia.

“Disana kami membahas kerjasama antara Indonesia khususnya Sulawesi Utara dan Latvia baik di bidang tekhnologi dan universitas yang unggul untuk mahasiswa Sulut dengan biaya termurah dibandingkan negara eropa lain,” ujar Liputo.

Sementara untuk Sulut sendiri, diungkapkan Liputo, menawarkan Coconut Oil untuk bisa diekspor ke Latvia.

Tak hanya menawarkan kerjasama Coconut Oil, para legislator DPRD Sulut yang terdiri dari Raski Mokompit, Ayub Ali, serta Rocky Wowor juga menawarkan kerjasama dibidang pariwisata.

“Ada juga potensi pariwisata alam pantai yang ditawarkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut kata legislator PKS ini, setelah pertemuan tersebut akan dilakukan penandatanganan MoU.

“Besok akan dilakukan penandatanganan MoU dengan universitas di Latvia Riga Teknical,” kuncinya.

Diketahui, selama pertemuan, delegasi DPRD Sulut didampingi Konsul Latvia untuk Indonesia Ayub Khan dan Mis Alexandra dari Kemenlu Latvia.

Kunjungan tersebut merupakan kehormatan kepada Parlemen Latvia setelah pertemuan dengan Kemenlu dan Kementrian Ekonomi Latvia di bawah pimpinan Krišjānis Feldmans.

(DL)