oleh

Ini Pesan Sekprov Sulut Kepada Sekretaris DPRD Sulut Yang Baru

TOPMANADO.COM- Serah Terima Jabatan Sekretaris DPRD Sulut dari B.Mononutu ke Glady Kawatu dilaksanakan diruang rapat paripurna DPRD Sulut, Kamis (05/12) siang.

Turut hadir dalam Sertijab ini, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Wakil Ketua DPRD Sulut Victor Mailangkay, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen, Anggota DPRD Sulut Rocky Wowor, Ayub Ali, seluruh staf dan THL Sekretariat DPRD Sulut serta insan pers.

Dalam sambutannya Sekprov mengatakan
sertijab ini merupakan tindak lanjut dari rotasi dan mutasi pengambilan sumpah/pelantikan pejabat struktural eselon II,III,dan IV di lingkup Pemprov Sulut.

“Terima kasih untuk Pak Bartolomeus Mononutu yang telah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya selama menjadi Sekwan dan selamat menjalankan tugas yang baru bagi ibu Glady Kawatu yang telah dipromosikan dari jabatan Eselon IIB ke Eselon IIA,” ujar Edwin Silangen.

Sekprov pun mengingatkan agar Sekwan yang baru terpilih harus lebih banyak berkomunikasi dengan Sekwan yang lama guna untuk mentransfer ilmu.

“Dalam Tugas dan Tanggung Jawab menjadi Sekwan tidaklah gampang, dimana Sekwan yang baru harus terus membangun komunikasi dengan 45 anggota DPRD Sulut, ini terkait akan tugas dan tanggung jawab legislator.

“Oleh sebab itu ibu Glady Kawatu Sekwan yang baru terpilih tetaplah berkomunikasi dengan Sekwan yang lama, karena Sekwan yang lama pak Bartolomeus Mononutu sudah melewati jabatan selama 5 tahun 2 bulan,” pinta Silangen

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua DPRD Sulut mengungkapkan bahwa untuk proses pergantian Sekwan ini sudah berproses dari periode yang lalu.

“Dari Bulan Juni kita sudah menerima surat dari Pak Gubernur, nah untuk Sekwan aturannya memang harus di setujui oleh Pimpinan DPRD setelah berkonsultasi dengan pimpinan fraksi.
Jadi, proses itu sudah kami lakukan, kami menerima usulan dari Pak Gubernur 3 nama dan kami berproses, kami kembalikan ke Pak Gubernur 1 nama. Jadi itu sudah cukup lama, sebelum periode yang sekarang dilantik.
Tapi karena ada proses lain, pelantikannya baru dilakukan hari senin,” ungkap Angouw

Tak lupa Angouw juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Yus yang sudah melayani kami para anggota DPRD selama 5 tahun 2 bulan dengan baik.

“Untuk Ibu Glady, saya mengucapkan banyak selamat, dengan harapan bisa meneruskan prestasi kinerja dari Pak Yus dalam mensupport DPRD,” kuncinya.

(DL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed