oleh

Benahi Kota, DLH Kota Manado Lakukan Perawatan Bunga dan Penebangan Pohon Lebat

TopManado.com – Dalam berbagai kegiatan demi menjadikan Kota Manado bersih, membuat Masyarakat nyaman dengan keadaan lingkungan yang bersahabat Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado terus berupaya bermacam Inovasi demi mengsukseskannya. Banyak hal yang telah dilakukan baik memberikan program mengenai kebersihan setiap lingkungan yang ada, program untuk menekan sampah yang terlebih khusus sampah plastik.

Di tahun ini juga dimana DLH Kota Manado, telah menargetkan untuk tidak lagi membuang sampah di TPA Sumompo.  Hal ini untuk membuat lingkungan menjadi bersih dan masyarakat yang ada di sekitaran Sumompo pun menjadi lebih nyaman. Didasari juga kuota TPA tersebut hamper sudah tidak memadai lagi dan diberikan program pengadaan Incenerator sampah setiap kelurahaan untuk mengatasinya.

Program kali ini, menjelang akhir tahun 2019 dimana Dinas Lingkungan Hidup melakukan program pembersihan wilayah sepanjang jalan dengan mebenahi pohon yang sudah sangat lebat dan juga mempercantik dengan tampilan bunga. Program itu sudah menjadi rutinitas agar supaya antisipasi terus dilakukan dan ntuk mencegah pohon tumbang, dan juga untuk mempercantik Kota Manado.

Selain mempercantik Kota Manado, penanaman bunga sepanjang jalan pun bisa untuk menekan polusi udara, agar supaya udara tidak tercemar dan sangat bersahabat.

Memang mengingat dibulan Desember akan memasuki tahun 2020 ini, musim penhujan disertai angin keras sangat tinggi. Hal itu juga dilakukan untuk mencegah pohon tumbang untuk menghindari korban jiwa dan kerugian material.

Untunglah DLH selalu berupaya untuk mengambil langkah antisipasi agar supaya saat musim penghujan disertai angin, Kota Manado terhindar dari hal yang tak diindinkan dan pemandangan Kota Manado bisa terlihat cantik dan menarik. Mengingat Kota Manado menjadi tempat berkunjung dari Negara – Negara Lain.

DR ( TM )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed