oleh

Walikota Ikut Serta Dalam Rakor Pembahasan Dan Sosialisasi RUU Omnibus Law

TopManado.com, Manado – Walikota Manado Vicky Lumentut dalam tugas luarnya untuk ikut serta dalam beberapa rangkayan pembicaraan untuk kemajuan dan kesejahtraan yakni untuk program Indonesia Maju. Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menggelar rapat koordinasi (rakor) pembahasan dan sosialisasi Rancangan Undang-Undang omnibus law Cipta Lapangan Kerja. Dalam rapat pagi ini, Kemenko Perekonomian mengundang para perusahaan nasional membahas aturan ‘sapu jagat’ ini. Rapat dipimpin oleh Sekretaris Menko Perekonomian Susi Wijono, Jakarta, Jumat (06/12).

Hadir juga Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Hubungan Internasional Shinta Kamdani dan juga Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perdagangan Benny Soetrisno, dan sejumlah Kepala Daerah di Indonesia. Diantaranya, Walikota Manado, Vicky Lumentut, juga dalam kapasitas sebagai Ketua Dewan Pengawas APEKSI.

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani mengatakan pembahasan atau masukan-masukan dari kalangan pengusaha terkait dengan omnibus law akan dirampungkan pada Desember tahun ini.

Sehingga pada Januari 2020 draft UU omnibus law bisa disampaikan ke DPR dan April ditargetkan selesai atau terbit.

” Selesai ikut rapat perdana antara Kadin (pengusaha), kementerian Lembaga, Asosiasi Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota dipimpin Sesmenko Perekonomian, dalam rangka mendiskusikan awal materi tentang Omnibus Law Perijinan (RUU: Cipta Lapangan Kerja), dan akan dilanjutkan minggu depan ke hal-hal substansi, tujuannya untuk lndonesia Maju,” ujar Ketua Dewan Pengawas APEKSi.

 

DR ( TM ) SUMBER HUMAS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed