oleh

Musim Penghujan, DLH Kota Manado Sterilkan Sungai dan Pantai Untuk Cegah Banjir

-Manado-211 views

TopManado.com, Manado –  Keberaihan dan kenyamanan memang telah menjadi tanggung jawab  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado. Dalam fungsinya sebagai Kepala Dinas, Treisje Mokalu meminta masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing. Tujuan ini sangan penting demi menjadikan Kota Manado tetap bersih dan nyaman.

”Saat ini kita telah memasuki musim penghujan. Saya mengimbau dan mengingatkan agar selalu waspada dan tetap menjaga kebersihan lingkungannya, serta tidak membuang sampah dalam kapasitas yang besar secara sembarangan, karena bisa saja akan menyebabkan banjir,” ujar Mokalu.

Lebih lanjut dikatakannya, khusus bagi warga yang bertempat tinggal dekat sungai ataupun di pesisir pantai untuk tidak menjadikan sungai dan laut sebagai tempat sampah. Karena, dampak dari pembuangan sampah ini, akan sampai ke Perairan Bunaken yang sama sama kita tahu merupakan aset daerah bahkan nasional.

“Mari kita bersama (Pemerintah dan Warga) berkolaborasi dalam menjaga kebersihan dan kelestarian alam. Meski petugas Kebersihan DLH Manado setiap harinya secara rutin memaksimalkan pembersihan di Sungai dan Laut, namun tanpa dibarengi dengan kesadaran warga dalam menjaga kebersihan lingkungan, maka sampah akan tetap berada ditempat tempat yang tidak semestinya berada,” Ujar Mokalu.

DR ( TM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed