oleh

DLH Gelar Koordinasi Penilaian Kota Sehat Dan Adipura 2019

-Manado-322 views

TopManado.com, Manado – Kota Manado adalah Kota yang begitu dikenal dengan Kota bersih dan Kota Toleran, itulah sebapnya, kebersihan menjadi peran utama untuk menonjolak apa yang ada di kota Manado. Kurun waktu satu tahun ini, Dinas Lingkungan Hidup terus berupaya melakukan yang terbaik dalam mengsukseskan program – program ntuk menjadikan kota Manado lebih baik. Akhir 2019 ini tentunya mejadi pencapaian akhir tahun semasa kinerja selama satu tahun ini. Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado menggelar kegiatan Koordinasi Penilaian Kota Sehat Dan Adipura 2019 Selasa (10/12/2019) pagi bertempat di aula De Corlano Malalayang.

Kepala Dinas LH Kota Manado Tresje Mokalu S.Pd. M.PD kepada awak media menyampaikan kegiatan tersebut dalam rangka menyiapkan Kota Manado sebagai Kota Sehat serta mendapatkan kembali kepercayaan masyarakat lewat Adipura. “Langkah langkah yang akan kita ambil tentunya bagaimana kita mengatasi pengelolaan sampah di kota Manado, bagaimana kita menjadikan kota Manado sebagai kota yang sehat juga bersih,” ujar Mokalu. Lebih lanjut Ia menyampaikan, salah satu solusi yaitu dengan pengelolaan sampah berbasis Kecamatan melalui pengadaan Insenerator (pembakar sampah). “Untuk tahun ini baru ada lima unit, kita akan berusaha tahun depan di semua Kecamatan sudah bisa memiliki Insenerator sehingga TPA akan segera kita tutup,” tukasnya.

Memang untuk mengatasi permasalah satu ini, yakni sampah menjadi salah satu prioritas utama bagaimana cara mengatasi. Langkah demi langkah telah dilakukan dan diupayakan demi menjadikan kota Manado begitu bersahabat. Semoga langkah ini bisa menjadi Inovasi terbaik untuk mengatasinya.

Untuk diketahui, Pemkot Manado akan mengubah TPA Sumompo menjadi Taman Kota. Turut hadir, Kepala Pengadilan Negeri bersama Kepala Kejaksaan Negeri Manado sebagai nara sumber dan juga hadir mengikuti kegiatan tersebut para kepala lingkungan.

DR ( TM )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed