oleh

Ini Harapan Imelda Rewah Kepada BPD se-Minahasa Yang Baru di Lantik

TOPMANADO.COM- Kepala Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Minahasa baru saja dilantik, ada asa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) untuk pelantikan Ketua dan Pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kabupaten Minahasa tersebut.

Mereka nantinya diminta untuk mengawasi gerak pembangunan. Utamanya yang berkaitan dengan realisasi penggunaan Dana Desa (Dandes).

Dorongan tersebut disampaikan Anggota Komisi I DPRD Sulut, Imelda Nofita Rewah (INR). Ia mengatakan, harapannya Kepala dan pengurus BPD yang dilantik agar mereka dapat bertanggung jawab dalam tugasnya.

“Kiranya dapat bertanggung jawab sesuai Tupoksi (tugas pokok dan fungsi) masing-masing,” ujar Rewah, baru-baru ini, usai melakukan reses di Langowan.

Apalagi menurut politisi PDIP ini, BPD sudah ada tambahan tugas yakni untuk mengawasi pembangunan di desa.

“Karena di desa ada dana desa, itu menjadi bagian tambahan tugas dari BPD,” tutur srikandi komisi I tersebut.

Lebih lanjut dikatakannya, pelantikan mereka sebagai BPD, baiknya dipandang bukan hanya sekedar mendapat jabatan. Ini perlu betul-betul dimaknai dan dijalankan sesuai tugasnya sebagai Kepala BPD.

“Kalau untuk BPD saya sampaikan kepada mereka yang akan dilantik, tugas mereka mirip kami. Kalau Kumtua (Hukum Tua) seperti pemerintah, sementara mereka (BPD,-red) ibaratnya anggota dewan yang ada di desa. Pekerjaannya tidak jauh berbeda dengan kita di dewan,” kunci anggota DPRD Dapil Minahasa-Tomohon ini.

(DL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed