oleh

ASN dan THL Sekretariat DPRD Sulut Tandatangani Pakta Integritas

TOPMANADO.COM- Awal tahun 2020 Sekretariat DPRD Sulut dibawah pimpinan Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu melaksanakan rapat kerja sekaligus penandatanganan Pakta Integritas antara Pejabat Struktural, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) Sekretariat DPRD Sulut bertempat di ruang rapat serbaguna, Kamis (09/01) pagi.

Kepada awak media, Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu mengatakan bahwa pakta integritas merupakan mekanisme yang harus dilakukan oleh semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Karena ini merupakan bagian dari reformasi birokrasi yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi. Dan juga merupakan bagian dari roadmap reformasi birokrasi nasional. Bahwa substansi dari reformasi birokrasi diantaranya adalah terkait dengan pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme,” ujarnya

Lanjut dikatakan Kawatu, pakta integritas sendiri didalamnya memuat komitmen dan kesepakatan semua pejabat untuk menjalankan isi dari pakta integritas yang diantaranya terkait dengan bagaimana menuju ke pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

“Tidak menerima suap, akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya yang memang harus kita lakukan penandatanganan, terutama pejabat struktural dan itu harus kita jalankan sepanjang kita diberikan kepercayaan dalam menjabat,” tandas Kawatu.

(Desieree)*