oleh

Victor Mailangkay: BUMD IT Solusi Lapangan Kerja di Era 4.0

TOPMANADO.COM- Arus teknologi yang terus bergerak maju mengharuskan semua orang untuk menyesuaikan dan meningkatkan kompetensi jika tak ingin tergerus didalamnya.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua I DPRD Provinsi Sulut, Victor Mailangkay kepada awak media, Jumat (10/01) siang.

Dikatakan Mailangkay, tak bisa disangkal, kita sekarang ada pada era 4.0 bahkan Thiongkok/China sudah berada setingkat diatasnya 5.0.

“Contoh sederhananya di era sekarang dengan ada perusahaan berbasis IT semua aktifitas manusia mulai dari makan, bekerja dan lain sebagainya bisa berjalan tanpa harus mengabaikan salah satunya dengan sistem pesanan online yang bisa diantar langsung,” ujarnya.

Ditambahkannya, BUMD IT adalah salah satu solusi untuk menciptakan lapangan kerja di era 4.0 seperti sekarang.

“Sekarang ini dengan kecanggihan teknologi begitu banyak peluang kerja. Sayangnya keterbatasan SDM dan prasarana yang mengakibatkan peluang kerja tersebut kurang bisa direspon,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Mailangkay berdasarkan pengalaman diatas, legislator Nasdem ini mengatakan jika dirinya dipercayakan sebagai Walikota Manado dirinya akan mengembangkan BUMD IT.

“Kewajiban pemerintah adalah memfasilitasi masyarakat dengan menyiapkan prasarana dan SDM untuk itu salah satunya dengan ketersediaan WIFI gratis di semua wilayah selain itu pemerintah juga wajib menyiapkan server sendiri yang dikendalikan sendiri oleh pemerintah,” terang Mailangkay.

(Desieree)*