oleh

Musim Hujan Tiba, Kadis DLH Kota Manado Himbau Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

TopManado.com, MANADO– Kota Manado yang pernah dilanda banjir bandang beberapa tahun yang silam, tentunya masih melekat di benak masyarakat Kota Manado. Saat musim hujan seperti ini, Kadis DLH Kota Manado Tresje Mokalu menghimbau masyarakat untuk disiplin diri dengan cara membuang sampah pada tempatnya dan pada jam yang sudah ditentukan, untuk diangkut petugas kebersihan.

Mokalu menegaskan seberapa pentingnya membuang sampah pada tempatnya, agar selokan tidak tersumbat oleh tumpukan sampah, seperti kita dapati di lapangan, ada banyak sampah di selokan dan daerah aliran sungai yang bertumpuk, itu bisa mengakibatkan banjir.

Maka untuk mencegah dampak banjir, selain kesadaran dari masyarakat, pihak pemerintah Kota Manado melalui DLH Manado siap mengantisipasi penanganan sampah di musim hujan. Dengan upaya menyiapkan satgas pananganan sampah di setiap Kecamatan, “tegas Mokalu.

Tresje juga mengatakan bahwa masyarakat harus pandai dan cerdas mengelola sampah menjadi bermanfaat, dan mengubah sampah menjadi barang bernilai.

(Dave)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed