oleh

Gelar RDP, Komisi I DPRD Sulut dan Polda Sulut Bahas Pengamanan Pilkada

TOPMANADO.COM- Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Utara melakukan kunjungan kerja dalam rangka Rapat Dengar Pendapat bersama Jajaran Polda Sulawesi Utara, di Aula Tribrata Mapolda Sulut, Selasa (14/01) sore

Kunjungan kerja tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw yang juga merupakan Koordinator Komisi I didampingi Ketua Komisi I DPRD Sulut Vonny Paath, Wakil Ketua Komisi I, Wenny Lumentut, Sekretaris Komisi I Muhamad Wongso, Anggota Komisi I Imelda Rewah, Johny Panambunan, Winsulangi Salindeho, Ronald Sampel, Muslimah Mongilong, dan Fabian Kaloh serta Sekretaris DPRD Sulut, Glady Kawatu.

Rombongan yang tiba di Mako Polda Sulut sekira pukul 15.30 Wita, disambut Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Tabana Bangun, para PJU Polda dan para Kapolres/ta jajaran.

Kapolda Sulut memberikan apresiasi atas tergelarnya Rapat Dengar Pendapat di Mako Polda.

“Merupakan kebanggaan bagi Polda Sulut karena kita bisa melakukan rapat dengar pendapat yang sudah lama kita rencanakan, terutama berkaitan dengan kesiapan Polda Sulut dalam menghadapi Pilkada,” ujar Kapolda.

Pada kesempatan itu juga Kapolda memastikan jaminan keamanan pelaksanaan pilkada 2020.

“Polda Sulut memastikan jaminan keamanan bagi pelaksanaan pilkada,” ucap Kapolda.

Pada Pilkada nanti, ada 8 pemilihan di Sulawesi Utara, yaitu 1 pemilihan Gubernur, 3 Walikota dan 4 Bupati.

“Dengan dukungan dari bapak dan ibu, Polda Sulut bisa melaksanakan tugas yang diembankan kepada Polda Sulut,” pungkas Kapolda.

Sementara itu Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw mengucapkan terima kasih atas penyambutan jajaran Polda.

“Saya mengucapkan terima kasih yang menyambut kami dengan sangat istimewa pada sore hari ini, melebihi harapan, jadi terima kasih banyak,” tutur AA (sapaan akrabnya).

Ditambahkannya, kedatangan rombongan katanya, terkait kesiapan pengamanan Polda Sulut menghadapi Pilkada 2020. Keamanan dan kenyamanan menurutnya adalah segala-galanya.

“Kami ingin mendapat pemaparan mengenai kesiapan Polda Sulut dalam menghadapi pilkada ini,” tambahnya

Andrei Angouw juga menyampaikan terima kasih atas dibentuknya 6 Polres baru di wilayah hukum Polda Sulut.

“Dengan adanya tambahan polres ini tentu lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” imbuh Ketua.

Sementara itu saat diwawancarai awak media, Ketua Komisi I DPRD Sulut, Vonny Paat mengatakan bahwa persiapan menuju Pilkada harus bisa dimaksimalkan.

“Menyangkut pendanaan Pilkada sangat terbatas, kebutuhan yang diajukan oleh Polda kurang lebih 60 miliar, dan yang dianggarkan tahun 2020 sebanyak 24 miliar. Dengan dana yang ada harus bisa dimaksimalkan. Nanti kita lihat di APBD perubahan, yang penting nanti diusulkan.” kunci Vonny.

(Desieree)*