oleh

Wenny Lumentut Seriusi Persoalan BPJS Dengan RS Gunung Maria Tomohon dan RS Cantia Tompaso Baru

TOPMANADO.COM- Anggota DPRD Sulut, Wenny Lumentut angkat bicara terkait pemutusan hubungan kerja Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Rumah Sakit Gunung Maria (RSGM) Tomohon dan RS Cantia Tompaso Baru Minahasa Selatan.

“Hari ini saya memanggil pihak Rumah Sakit Gunung Maria, Rumah Sakit Cantia Tompaso Baru, serta pihak perusahaan yang membawahi dua Rumah Sakit ini, yakni PT Ratna Timur Tumarendem, terkait masalah BPJS ini,” ujar Lumentut, siang tadi.

Ditambahkannya, persoalan tersebut dilakukan untuk mencari jalan keluar tanpa harus menyalahkan pihak lain.

“Perlu duduk bersama antara pihak RS dan BPJS, agar ada kesepahaman tanpa harus mengorbankan kepentingan masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pertemuan tersebut dilakukan untuk mengumpulkan data-data terkait persoalan yang dihadapi sehingga terjadi pemutusan kontrak dengan BPJS.

“Ini dalam rangka kumpul data-data. Semoga bisa kerjasama lagi dengan BPJS,” pungkas Ketua Fraksi Nyiur Melambai ini.

Pun di tegaskan Lumentut, pihaknya akan terus berupaya memfasilitasi hingga persoalan ini bisa selesai dan masyarakat bisa kembali mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal.

“Dalam waktu dekat saya akan rapat dengan Pak Gubernur untuk membahas masalah ini karena Pak Gubernur sudah berjanji untuk membantu mencarikan solusi untuk persoalan ini,kasihan warga jadi korban.” kuncinya.

(Desieree)*