oleh

Gubernur Sulut Tunjuk Joune Ganda Ketua Panitia Paskah Nasional 2020

Dalam pembentukan Panitia Paskah Nasional dan menunjuk, Dr Jan Maringka sebagai Ketua Umum serta Alvin Taulu sebagai Ketua Harian, Minggu (19/1) kemarin, Joune Ganda dilantik sebagai Ketua Panitia Lokal Sulawesi Utara, untuk mensukseskan kegiatan yang akan dihadiri umat nasrani se Indonesia ini.Dalam keterangan Joune Ganda sendiri, usai dilantik mengaku sangat bangga dengan ditunjuknya dia sebagai panitia lokal. Menurutnya, dia akan mempersiapkan diri dengan baik, agar bisa bekerja dengan baik dalam mensukseskan agenda keagamaan berskala nasional tersebut.

“Ini adalah kebanggaan karena dipercayakan oleh PGI untuk menjadi panitia lokal acara sebesar ini. Tentunya, saya akan melaksanakan tugas saya dengan baik dan menyambut seluruh saudara-saudara kami dari seluruh Indonesia,” ujar Joune.

Joune juga sangat mengharapkan masyarakat ikut mensukseskan kegiatan ini, dengan tetap menjaga kerukunan antar umat beragama yang selama ini terjaga dengan baik di daerah nyiur melambai.

“Kepercayaan besar ini harus kita balas dengan hal yang baik,” kata Joune kembali.

Sementara, Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang juga Ketua Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak (FK PKB) Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) berharap, panitia lokal bisa bekerja dengan sinergitas yang baik, sehingga menghasilkan hal yang luar biasa.

“Sulawesi Utara adalah daerah yang dikenal dengan baik terkait toleransi. Dan itu dipercaya oleh pihak internasional dan secara nasional. Makanya, saya berharap kita bisa terus menjaga itu. Untuk panitia lokal Paskah, bekerjalah dengan baik dan libatkan masyarakat,” tutur Dondokambey kembali.

Sekadar diinformasikan kedelapan organisasi gereja di Indonesia yakni Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Gereja Ortodoks Indonesia (GOI), Bala Keselamatan, Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII), Persekutuan Baptis Indonesia (PBI), Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia (PGPI), dan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK).

DR ( TM ) Info Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed