oleh

Sukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020, KPU Provinsi Sulut Gelar Media Gathering

TOPMANADO.COM- Memperhatikan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 8 Tahun 2017 tentang sosialisasi, Pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara menggelar kegiatan media gathering bertempat di Hotel Aryaduta Manado, Rabu (29/01) pukul 10.00 Wita.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Komisioner Dewan Pers, Bapak Agus Sudibyo, Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh, dan Kepala Divisi dan Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Sulut, Salman Saelangi.

Saat membuka kegiatan, Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh mengatakan bahwa kegiatan ini sudah lama dirancang namun baru terealisasi hari ini.

“Kebetulan juga ini waktu yang paling pas untuk kita menghadirkan Dewan Pers yang tentu punya hubungan terkait apa yang akan kita bicarakan bersama demi kepentingan kita bersama,” ujar Mewoh.

Ditambahkannya, untuk Pemilihan Legislatif tahun 2019 di Sulawesi Utara telah berjalan dengan baik.

“Tingkat partisipasi yang tinggi yaitu 83,4 persen, tentu ini semua atas dukungan semua pihak dan teman-teman wartawan mensosialisasikan, menginfomasi semua kegiatan KPU itu sebuah hal yang sangat membantu kami penyelenggara pemilu,” pungkasnya.

Lebih lanjut Mewoh mengatakan kesuksesan yang kita raih di 2019 yang lalu demikian pula akan kita sama-sama raih di Pilgub 2020.

“Terutama terkait dengan bagaimana kita bersama-bersama dengan media melakukan pendidikan politik yang baik kepada publik pada umumnya sehingga tentu tahapan-tahapan pemilihan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar dan semua bisa selesai sampai akhir. Itu yang kami harap.” kuncinya

(Desieree)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed