oleh

KPU Sulut Launching Pilkada Serentak, Ini Kata DKPP dan KPU RI

TOPMANADO.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulut menggelar Festival Pemilihan Berintegritas dalam rangka Launching Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Kawasan Megamas, Manado, Jumat (31/01) pukul 19.00 Wita.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh mengatakan bahwa kami bersama dengan KPU Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara di 14 Kabupaten/Kota dan 7 Kabupaten/Kota penyelenggara Pilkada hadir ditempat ini dalam sebuah komitmen bersama bahwa kami akan melaunching tahapan Pemilihan Kepala Daerah serentak di Sulawesi Utara dengan menyebutkan ‘Pilkada Serentak Sulawesi Utara tahun 2020 adalah Pilkada yang berintegritas.

“Kami meyakini dan percaya bahwa apa yang akan kami selenggarakan pada hari ini menjadi sebuah bagian keterbukaan KPU,” ujarnya

Ditambahkan Ardiles, saat ini masing masing KPU Kabupaten/Kota maupun KPU Provinsi melaksanakan juga kegiatan Festival Anggaran untuk penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah di tahun 2020 dengan maksud agar masyarakat bisa melihat, mengamati dan mencermati apa yang akan diselenggarakan nanti tahun 2020.

Ardiles berharap, penyelenggaran Kepala Daerah di Sulut tahun 2020 adalah penyelenggaraan yang berintegritas.

“Kami percaya penyebaran bertia hoax, kampanye hitam, politik identitas gulung tikar dari Sulawesi Utara,” tegasnya

Sementara itu, dari Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Alfitra Salam memberikan apresiasi yang serius kepada seluruh KPU se Sulawesi Utara yang sudah menyatakan komitmen untuk berintegritas.

“Sekarang kami dari DKPP menunggu janji anda, supaya janji ini dilaksanakan secara serius, saya mohon kepada teman teman semuanya pesan dari Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu adalah untuk selalu menjaga integritas dan netralitas,”pungkasnya sembari berharap Pilkada di Sulut harus menjadi Pilkada terbaik di Indonesia.

Hal yang sama juga diharapkan oleh Komisaris KPU RI Pramono Ubaid Thantowi. Dia percaya KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara akan bisa menyelenggarakan Pilgub dan Pilkada di 7 Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara dengan baik dan berintegritas dan penyelenggaraannya bisa berlangsung secara demokratis dan damai.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dalam sambutannya yang diwakili oleh Kaban Kesbangpol Provinsi Sulut, Steven Liow mengatakan, sejauh ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara telah membuktikan diri sebagai salah satu Provinsi yang mampu menjaga stabilitas keamanan daerah sehingga berbagai program kerja dibidang pembangunan Pemerintah Provinsi Sulut menuai progres yang signifikan serta membanggakan. Bahkan tahun lalu Sulut ditetapkan oleh Bapak Kapolri adalah Provinsi paling aman pasca Pemilu 2019.

“Saya mengajak kita semua untuk mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara dan Pemilihan Bupati, Wakil Bupati, Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 23 September 2020,” kuncinya.

Turut hadir dalam kegiatan ini unsur Forkopimda, Perwakilan dari DKPP, Perwakilan KPU RI, Ketua KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sulut, serta tamu undangan lainnya.

(Desieree)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed