oleh

Komisi II Gelar RDP Dengan Diskop, Jems Tuuk Pertanyakan Ini

TOPMANADO.COM- Komisi IV DPRD Sulut melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menangah, Senin (03/02) siang.

Dalam rapat tersebut, Anggota DPRD Sulut Jems Tuuk mempertanyakan jumlah koperasi yang terdaftar di Sulawesi Utara maupun ada berapa banyak Koperasi yang dikatakan sukses.

“Hal ini agar masyarakat Sulut bisa mengetahui secara terperinci apa saja yang telah digenjot Dinas Koperasi selama ini,” ujar Tuuk.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Koperasi Sulut Ronald Sorongan melalui Kepala Bidang SDM Victory Palar mengatakan bahwa Koperasi yang terdaftar di Sulut adalah sebanyak 6320 unit dimana yang aktif sampai desember 2019 adalah 3617 unit.

“Kami (Dinas Koperasi) sadari bahwa dari 3617 unit koperasi yang aktif, hanya 226 unit koperasi yang melaksanakan RAT (Rapat Anggota Tahunan). Hal ini memang diharuskan bagi koperasi untuk melaksanakan RAT tiap tahunnya dan juga sebagai forum penilaian keberhasilan koperasi itu sendiri. Dan untuk menilai apakah koperasi itu bisa dikatakan sukses adalah bisa memenuhi anggota yang dilayaninya. Kami sadari bahwa tingkat keberhasilan Koperasi di Sulut memang belum maksimal,” jelasnya

(Desieree)*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed