oleh

Terkait Masalah Sertifikasi Guru dan Dana Bos, Yusra Alhabsyi: Kami Akan Pressure ke Pemerintah Pusat

TOPMANADO.COM- Anggota DPRD Sulut, Yusra Alhabsyi angkat bicara terkait keterlambatan penyaluran dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) dan masalah sertifikasi guru.

Kepada awak media, siang tadi, Anggota Komisi IV ini mengatakan bahwa biasanya untuk pencairan dana BOS rata-rata nanti disalurkan di bulan Meret,

“Karena problemnya ada di operasional dari sekolah itu sendiri. Nah, di Januari-Maret dia akan menggunakan uang apa? Yang bisa jadi pihak sekolah sendiri menggunakan pihak ketiga untuk mendapatkan dana ataupun kebutuhan sekolah, begitupun untuk sertifikasi,” tandas legislator Dapil BMR yang terkenal vocal ini.

Lanjut dikatakannya, masalah ini akan di pressure ke Pemerintah Pusat karena alokasinya dari sana dan saya juga akan mengusulkan ke teman-teman Komisi IV untuk konsolidasi terhadap Dinas Pendidikan, Badan Keuangan Daerah, dan Bank SulutGo.

“Kita akan dorong agar ada jalan keluarnya. Sebagai contoh misalnya BPJS dengan pihak Rumah Sakit yang selama ini bekerja dengan menggunakan bank sebagai lembaga pembantu, dalam konteks mempercepat penanganan, menanggulangi terhadap keuangan tersebut. Dan, disamping itu, kita akan mendorong agar ada regulasinya. Sekolah dan guru-guru bisa mendapatkan bantuan dalam mencari jalan keluar tersebut.” kuncinya sembari menambahkan bahwa penanggulangan bantuan dari pihak bank, itu juga belum bisa dipastikan. Tetapi, dia berpendapat jika bank setuju dan ada regulasinya, pasti boleh.

(Desieree)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed