oleh

Kadis DLH Tresje Mokalu Lega, Lima Alat Insenerator Lewati Tahap Uji Coba Dan Siap Beroperasi

TopManado.com, MANADO – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado, Tresje Mokalu, mengaku lega dan bersyukur setelah uji coba lima alat insinerator (alat pembakar sampah) berjalan dengan baik dan siap dioperasikan.

“Bersyukur Puji Tuhan, saya lega, sekarang kita sudah selesai dengan uji coba lima alat insinerator yang ada di Malendeng, Wanea (ada dua alat), Singkil dan Paal Dua. Semua siap dioperasikan,”ungkap Tresje usai memantau insinerator di Malendeng, Jumat (7/2/2020).

Menurut dia, tahun ini akan ditambah lagi insinerator agar 11 kecamatan yang ada di Kota Manado memiliki alat pembakar sampah tersebut.“Tahun ini kita akan tambah supaya 11 kecamatan memiliki alat insinerator ini,”ujar dia.

Ia menambahkan, alat pembakar sampah tersebut memang sangat dibutuhkan oleh Kota Manado karena TPA Sumompo saat ini memang sudah tidak bisa lagi menampung sampah.

“Ini merupakan Solusi cerdas Wali Kota G.S Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Bastiaan, yang memang harus kita apresiasi, saya berharap ke depan semuanya berjalan lancar agar masalah sampah di kota Manado ini bisa teratasi dan terselesaikan, “tukas Mokalu.

(Dave)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed