oleh

Komisi IV RDP Dengan Dispar, MJP: Pemilihan NNS Hanyalah Pemborosan

TOPMANADO.COM-Komisi IV DPRD Provinsi Sulut menggelar Rapat Dengar Pendapat dengan Dinas Pariwisata Provinsi Sulut, Selasa (03/03) siang.

Dalam rapat tersebut Anggota Komisi IV, Melky Pangemanan mempertanyakan anggaran untuk pemilihan Nyong dan Noni Sulut.

Menurutnya, itu hanyalah pemborosan anggaran, karena tidak berdampak dalam pengembangan pariwisata di Sulawesi Utara (Sulut).

“Event pemilihan Nyong dan Noni Sulut, dinilai sebagai kegiatan yang kurang memberi dampak bagi pengembangan pariwisata Sulut. Dan terkesan hanya menghabiskan anggaran saja,”kritik Pangemanan dalam RDP tersebut.

Pangemanan juga mempertanyakan terkait pertanggung jawaban penggunaan anggaran pemilihan NNS, hingga tahun 2019 yang baru lewat tidak jelas.

“Kami berharap laporan penggunaan anggaran dari pelaksanaan kegiatan Nyong-Noni Sulut, dapat disampaikan ke DPRD Sulut,” ujarnya.

Menanggapi kritikan tajam Komisi IV DPRD Sulut tersebut, Kepala Dispar Sulut, Henry Katjilly mengatakan, pelaksanaan event pemilihan NNS sudah lama diadakan. Manfaat untuk pariwisata  di Sulut sangat positif. Dan untuk lebih memberi bobot terkait pelaksanaan pemilihan NNS, Dispar Sulut telah bekerja sama dengan pihak ketiga untuk melaksanakan pelatihan termasuk mendatangkan Miss World.

“Kegiatan pemilihan Nyong-Noni Sulut, sangat positif dan berdampak bagi peningkatan kunjungan turis di Sulut,” tandas Katjily.

(Desieree)*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed