oleh

DLH Manado Seriusi Dan Optimalkan Jumpa Berlian

TopManado.com, MANADO– Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado, yang dikenal dengan sapaan Ivan Sumampouw, pada arahannya di apel pagi, mengatakan bahwa kerja bakti yang dilakukan setiap hari Jumat pagi atau kita kenal dengan Jumpa Berlian yang dilakukan oleh semua SKPD Kota Manado, sebagai upaya membersihkan lingkungan, sesuai dengan jadwal lokasi yang telah ditetapkan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado.

Kegiatan jumpa berlian ini adalah menjadi kegiatan rutin yang sudah ditetapkan oleh pak Walikota, yang dilaksanakan setiap dua Minggu sekali, “ucapnya.
Kali ini ada sedikit berbeda, sebelumnya di satu titik lokasi itu kita gabung dengan beberapa SKPD, tapi saat ini dan nanti kedepan, kita memberikan kepercayaan di satu perangkat daerah, sudah ada satu titik lokasi yang menjadi tanggung jawab masing-masing SKPD.

Dan apabila pimpinan ( Walikota ) atau Wakil Walikota dan Sekretaris Daerah akan meninjau lokasi, dan mendapati lokasi masih kotor, maka pimpinan bisa langsung cek ke DLH, siapa yang menjadi tanggung jawab di lokasi tersebut.

Jadi semua wilayah Manado sudah terbagi ke semua perangkat daerah, “ujar Ivan Sumampouw.

(Dave)