oleh

Bawaslu Bolmong Gelar Bimtek, Malonda Ingatkan Ini Ke Panwaslucam

TOPMANADO.COM- Sebanyak 75 peserta mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Panwaslucam di Kabupaten Bolaang Mongondow. Bertempat di Hotel Atlantic 11-13 Maret 2020.

Dalam kesempatan ini, Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara Herwyn Malonda, SH, MH, MPd yang menjadi pemateri dalam kegiatan langsung menegaskan bahwa terkait dengan tata kelola sekretariat Panwaslu Kecamatan yang sangat berdampak pada jalannya proses pengawasan pemilihan Gubernur Sulut 2020 agar lebih maksimal dan efektif.

“Panwaslucam juga harus memahami dan melaksanakan tugas, wewenang, dan kewajiban yang di atur dalam Undang Undang serta menjunjung tinggi soliditas, integritas, moralitas, dan profesionalitas sebagai penyelenggara pemilu,” ujar Malonda sembari mengatakan untuk menjaga keharmonisan kerja kolektif kolegial antara anggota Panwaslu Kecamatan pada jalannya Tahapan Pilkada Tahun 2020.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Kabupaten Bolmong Erni Mokoginta berharap Bimtek ini dapat membekali 45 anggota panwaslucam plus 15 Kasek dan PUMK di kecamatan dalam melakukan tugas tugas pengawasan dan menghasilkan tim yang solid.

Tampil sebagai pemateri dalam kegiatan Bimtek yang dilaksanakan selama dua hari ini (11–12 Maret 2020) adalah Anggota Bawaslu Provinsi Sulut, Awaluddin Umbola, Ketua Bawaslu Kabupaten Bolaang Mongondow, Pangkerego dan Jerry Mokoolang sebagai Anggota Bawaslu Kabupaten Bolaang Mongondow.

(D72)*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed