oleh

SatPol PP Manado Bergerak Beri Himbauan Pada Masyarakat Untuk Cegah Covid-19

TopManado.com, Manado – Covid-9 atau dikenal dengan Virus Corona, kini menjadi ancaman puluha negara di muka bumi. Kota Manado mempunyai aktivitas tertinggi di Sulawesi Utara, menjadi ancama penyebaran Covid-19 ini. Upaya Pemerintah Kota Manado dalam memutuskan mata rantai ini, memang tanpa henti memberi himbauan kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah atau ada dalam kerumunan massa.

Kali ini, rutinitas setiap malam, SatPol PP Kota Manado berkeliling ke sejumlah titik keramaian untuk memberi himbauan kepada warga. Hal itu dilakukan demi memberi informasi kepada warga agar tidak berkumpul di pusat keramaian sebagai antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Himbauan ini kami lakukan secara masif sesuai arahan dari Pak Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, melalui Surat Edaran Walikota. Kita Satpol PP, mengimbau masyarakat Kota Manado untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19,” kata Kepala Satpol PP Kota Manado, Johanis Waworuntu, Senin (23/03).

Himbauan itu dilakukan dengan cara berkeliling dengan menaiki mobil ranger dan pengeras suara ke tempat-tempat yang menjadi pusat kerumunan, seperti taman dan ruang publik lainnya.

“Kita memberikan himbauan ke tempat-tempat keramaian, taman, tempat berkumpulnya banyak masyarakat. Kami menhimbau, supaya masyarakat  menjaga jarak dan apabila sudah tidak ada kepentingan lagi sebaiknya pulang kerumah, ” ujar Kepala Satpol PP Kota Manado.

DR ( TM ) Info Humas Kota Manado

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed