oleh

14 Hari Berlalu, Pejabat dan Staf Sekretariat DPRD Sulut Berpotensi Kecil Terjangkit Covid-19

TOPMANADO.COM- Terkait dengan adanya pemberitaan bahwa salah satu Anggota DPRD Sumatera Utara, Aulia Agsa positif Covid-19 sekembalinya dari Manado, membuat seluruh Pejabat dan Staf Sekretariat DPRD Sulut masuk kriteria Kontak Erat Resiko Tinggi.

Hal tersebut dikarenakan Kamis (12/03) Anggota DPRD Sumatera Utara tersebut melakukan kunjungan kerja ke DPRD Provinsi Sulut.

Kepada awak media, Kamis (26/03) malam, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut Steaven Dandel mengatakan, terkait beredarnya data kontak erat resiko tinggi dari salah satu instansi pemerintah di Provinsi Sulut (Sekretariat DPRD Provinsi Sulut) menyebabkan terjadinya keos di masyarakat dan mendapat kabar tadi ada beberapa nama orang yang terdata di list tersebut kemudian dikunjungi oleh aparat kelurahan.

“Pada kesempatan ini satgas Covid-19 ingin menegaskan kontak erat resiko tinggi itu belum pasti bahwa mereka itu sudah covid-19,” tegas Dandel.

Lanjut dia, dan berita menyenangkan sebenarnya kejadian kontak ini sudah berlangsung tanggal 12 Maret 2020 sesuai data, sejatinya hari ini 26 Maret 2020 mereka itu sudah masuk periode akhir dari perhitungan masa inkubasi virus korona.

“Jadi, artinya kalau dengan 14 hari mereka tidak menunjukan gejala maka mereka sebenarnya itu potensi terjangkitnya itu sudah kecil sekali dan saya mendapat kabar nama-nama orang yang ada di list tersebut sebagian besar itu tidak bergejala. Artinya mereka sebagian itu bukan potensi penularan,” pungkas dia.

(D72)*