oleh

Tentang Alat Perlindungan Diri, Begini Yang Disebut Walikota Vicky

TopManado.com, MANADO-Sampai saat ini Alat Perlindungan Diri (APD) yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat ke setiap Provinsi untuk melawan penularan Virus Corona atau Covid-19 belum diperoleh oleh Pemerintah Kota Manado.

“Kami belum dapat APD (Alat Perlindungan Diri) bahkan bantuan sembako dari mana-mana belum ada,” ucap Walikota Manado GS Vicky Lumentut , Jumat (3/04/2020) saat gelaran jumpa pers di Kantor Walikota

Tetapi menurut Vicky, kami tidak tinggal diam untuk mengantisipasi hal tersebut , kami telah berusaha menyiapkan sendiri dengan cara kira-kira 64 kawan-kawan dari seluruh SKPD telah menyisihkan pendapatan mereka untuk membeli Alat Perlindungan Diri (APD) agar warga bisa terhindar dari penularan virus Corona .

“Teman teman so sisihkan dorang pe pendapatan bulanan untuk membeli Alat Perlindungan Diri ,” kata Lumentut.

Sementara itu Kepala RSUD Kota Manado Dr Sanil Marentek, menambahkan seluruh tenaga medis dinas kesehatan beserta satgas Covid -19 selalu siap siaga 1×24 jam dalam melawan dan menangani kasus penyebaran virus corona.

Bahkan Pemerintah Kota sudah menyiapkan tempat cuci tangan bagi masyarakat yang terletak disemua tempat strategis, “tukas Sanil

(DR-TM)