oleh

Pakai Protap Covid-19, DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna LKPJ tahun 2019

TOPMANADO.COM-ADVETORIAL- DPRD Provinsi Sulawesi Utara menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2019 yang dilaksanakan diruang Rapat Paripurna DPRD Sulut, Rabu (15/04) siang.

Mencermati kondisi pandemi covid-19 saat ini, maka mekanisme rapat paripurna dilakukan dengan memadukan secara fisik dan virtual dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran covid-19.

Kehadiran pimpinan dan anggota DPRD secara fisik berjumlah 17 orang dan virtual berjumlah 28 orang.

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw. Didampingi Wakil Ketua DPRD Sulut Victor Mailangkay, James Arthur Kojongian, dan Billy Lombok.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw mengatakan saat ini adalah saat yang sulit bagi kita semua. Kita menghadapi wabah penyakit covid-19 yang sedang melanda dunia, termasuk daerah kita. Virus ini tidak terlihat. Kita tidak akan pernah tahu apakah kita akan terkena virus ini atau tidak. Jangan pernah merasa kita tidak akan terjangkau virus ini. Ini adalah keadaan luar biasa. Inilah saatnya perasaan kemanuasiaan dan persatuan kita di uji.

“Kita harus bersatu menghadapi penyakit covid-19 ini. Saya mengajak kita sekalian untuk mengesampingkan kepentingan politik, kepentingan golongan, kepentingan pribadi dan saya mengajak Pimpinan dan Anggota DPRD untuk mendukung upaya pemerintah dalam menghadapi wabah ini.

Terkait LKPJ sendiri, kata Angouw, penyampaian LKPJ ini dilakukan sekali dalam setahun paling lambat 3 bulan berakhirnya masa anggaran.

LKPJ ini dimaksudkan untuk memenuhi kewajiban sebagaimana diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan.

“Penyampaian LKPJ oleh kepala daerah lepada DPRD adalah salah satu wujud konkrit dari hubungan antar susunan pemerintahan,” ungkap Angouw.

Sementara itu dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang di disampaikan Wakil Gubernur Steven Kandouw antara lain memberikan apresiasi atas dukungan Pimpinan dan Anggota DPRD terhadap beragam program dan kegiatan pemerintah termasuk dalam penanganan covid-19.

Hadir dalam rapat paripurna ini Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Para Asisten , dan Karo Pemerintahan serta perwakilan insan pers.

(Desieree Lontaan) ADVETORIAL