oleh

Rocky Wowor cs Tuntaskan Pembahasan LKPJ Gubernur 2019 bersama Mitra Kerja

TOPMANADO.COM- Rapat Panitia Khusus (Pansus) Pembahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur tahun 2019 bersama mitra kerja yang digelar Selasa (21/04) sampai dengan Jumat (24/04) berlangsung sukses.

Saat konfrensi pers dengan awak media, Ketua Pansus LKPJ Rocky Wowor mengatakan bahwa dari pembahasan tersebut, pansus melihat pencapaian program yang sudah dianggarkan di tahun 2019 yang tidak dilaksanakan.

“Dari beberapa dinas, ada satu dan dua program yang tidak terlaksana dan juga tidak sesuai dengan capaian. Tapi tidak semua dinas. Contohnya, ada yang untuk pengeboran air di Nusa Utara di Pulau Sangihe Besar, ada juga beberapa program yang kami sentil di Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara. Naik turunnya kualitas pendidikan di sulut sempat booming juga di tahun 2019,” ujar Wowor.

Ditambahkannya, dari hasil rapat LKPJ, akan menjadi rekomendasi DPRD Sulut apabila ada kegiatan-kegiatan program yang tidak terlaksana dengan baik, untuk menjadi rekomendasi dalam penganggaran APBD berjalan 2020 dan APBD 2021 nanti.

“Jadi, sebagai contoh, ada program yang tidak berhasil di tahun 2019, yang akan dilaksanakan lagi di perubahan 2020 sampai 2021. Jadi, dengan LKPJ ini kami mengevaluasi, menilai kinerja Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk memberikan rekomendasi supaya program-program yang terlaksana makin hari sesuai RPJMD Gubernur 2019-2021 makin terarah. Dan kami melihat, sesuai RPJMD, kinerja Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara berjalan baik.” tutupnya dembari menambahkan bahwa setelah masa reses, kami (Pansus) akan turun lapangan di lima Kabupaten/Kota. Kami mengambil dekat-dekat sini karena terkait covid-19, hanya seputaran Manado, Bitung, Minahasa Utara, Tomohon dan Minahasa.” tutupnya.

(D72)*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed