oleh

Gabsi Sulut Gelar Invitasi Online Terbatas Lewat Aplikasi BBO dan Zoom Meeting

TOPMANADO.COM- Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Sulawesi Utara (Sulut) tengah menyiapkan Invitasi Online Terbatas.

Gelaran yang dilaksanakan tanggal 01-09 Juni ini bertujuan untuk memasyarakatkan Bridge secara online pada atlet bridge Nyiur Melambai dengan tajuk Joune Ganda Cup.

Dalam kejuaraan ini setiap atlet sudah harus terampil menggunakan aplikasi online BBO dan memiliki nama panggilan (nickname) BBO. Kemudian atlet sudah harus bisa menggunakan aplikasi GOOGLE Meet/ZOOM.

Ketua Pengprov Gabsi Sulut, Joune Ganda mengatakan digelarnya kejuaraan online terbuka untuk mendukung para atlet di masa pandemik. Para atlet yang ikut bertarung rata-rata sudah biasa bermain secara online.

“Rancangan kejuaraan online ini setelah menampung aspirasi beberapa pemain yang selama ini sedang berlatih untuk mengikuti kejuaraan internasional,” kata Joune, Kamis (4/6/2020).

Lanjut dia, melalui kejuaraan online ini bagian dari menambah jam terbang atlet jika terlaksananya kejuaraan internasional nanti.

Sementara itu, Sekjen Gabsi Sulut Joudy Lintjewas menambahkan, di tengah menghadapi pandemi Covid-19 dunia olah raga seakan mati suri. Untuk itu Pengprov Gabsi Sulut mencari alternatif menggelar kejuaraan sesuai protap Covid – 19.

“Rancangan kejuaraan virtual ini dibatasi hanya12 tim saja dengan memakan waktu kurang lebih 7-8 hari. Terima kasih untuk ketua Gabsi Sulut Joune Ganda yang mendukung penuh kegiatan ini,” tandasnya.

Dalam kejuaran ini adalah Beregu Terbuka -Terbatas. Terbatas dalam arti hanya regu yang diundang dan terbuka dalam arti bebas diikuti oleh setiap komunitas Pengprov Gabsi Sulut yang terpilih tanpa memandang gender.

JADWAL
Direncanakan selama 7 (tujuh) hari, yaitu tanggal 01 sd 09, kecuali tanggal 06-07 Juni 2020.
01 sd 04 Juni 2020: Babak Penyisihan  3 hari
05 Juni 2020: Babak Semifinal & Play-Offs  1 hari
08 sd 09 Juni 2020: Babak Final & Play-Offs  2 hari �

Kepesertaan:
1. 12 (duabelas) regu yang terdiri dari 10 (sepuluh) regu yang berasal dari komunitas
bridge Pengprov GABSI Sulawesi Utara, ditambah 1 (satu) regu undangan dari Jakarta.
2. Setiap regu terdiri dari minimal 5 (lima) atlet dan maksimal 7 (tujuh) atlet.
3. Regu yang ditentukan adalah sbb:
– RAEWAYA Minut (PC) Harke Tulenan
– KLABAT Minut (PC) Novy Nelwan
– AGAPE Minut (PC) Altin Rantung
– RAEWAYA Jakarta – undangan (PC) Bert Toar Polii
– MINAHASA (PC) Meinhard Manangkot
– TOMOHON (PC) Mac Leonardo Wajong
– BITUNG (PC) Franky Wowor
– ENT Manado (PC) Ronny Tumbel
– CBS Manado (PC) Royke Rambi
– FPIK Manado (PC) Johnny Budiman
– TOAR Manado (PC) Janus Sumanti
– Senior Sulut (PC) Richard Montong.

(Desieree)**