oleh

Deprov dan Pemprov Saksikan Siaran Langsung Pidato Presiden Jokowi

TOPMANADO-ADVETORIAL- Pimpinan dan Anggota DPRD bersama Gubernur, Wakil Gubernur, Forkopimda, Pimpinan Instansi Vertikal dan Pimpinan Perbankan, Rektor Unsrat, Pejabat Eselon II dan undangan lainnya mengikuti Rapat Paripurna DPRD mendengarkan Pidato Presiden RI pada Sidang Tahunan MPR DPR dan DPD secara live streaming dari giant screen Ruang Paripurna DPRD.

Rapat Paripurna ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan Covid- 19 dimana jumlah undangan yang hadir dibatasi kurang dari 30% kapasitas tampung Ruang Paripurna.

Dalam pembukaan Rapat Paripurna, Pimpinan dan Anggota DPRD memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara atas keberhasilan meraih juara I Paritrana Award Tahun 2019. Penghargaan ini adalah bentuk komitmen dan kepedulian sosial Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bagi angkatan kerja yang ada khususnya yang ada di Sulawesi Utara.

Presiden RI dalam sambutannya menyatakan antara lain, Prioritas Penganggaran dalam APBN TA 2021 difokuskan pada pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid, khususnya pada bidang kesehatan, infrastruktur dan pariwisata.

Secara khusus Presiden RI menyebutkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang menjadi salah satu dari 5 kawasan prioritas pengembangan pariwisata pada tahun 2021.

Hal ini mendapat apresiasi dan aplaus dari seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD yang hadir saat itu. Ketua DPRD Andrei Angouw, merasa bangga dan salut serta menyatakan bahwa hal ini adalah hasil dan kerja hebat Pemerintah Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Andrei Angouw juga menyampaikan bahwa penyampaian Presiden tersebut akan di tindaklanjuti dalam bentuk pembahasan penataan anggaran bersama dengan Pemerintah Provinsi dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi.

Rapat Paripurna DPRD ini berlangsung dengan sederhana mengingat situs Pandemi Covid-19 saat ini tanpa mengurangi khidmat dari jalannya acara demi acara.

(Desieree//ADVETORIAL)