oleh

KPU Sulut Gelar Penyuluhan Produk Hukum Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut 2020

TOPMANADO.COM- KPU Provinsi Sulawesi Utara menggelar Penyuluhan Produk Hukum Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara tahun 2020 bertempat di Swiss Bell Hotel Maleosan Manado, 31 Agustus – 2 September 2020.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan, Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara Ardiles Mewoh mengatakan, kami memang mengagendakan penyuluhan seperti ini setiap ada produk hukum yang kita buat atau tetapkan oleh KPU Provinsi maupun peraturan KPU yang diterapkan oleh KPU RI.

“Tentu harus kita sampaikan secara luas kepada seluruh stakeholder. Tidak cukup hanya dengan menyebarluaskan melalui sarana-sarana fasilitas yang ada sekarang seperti media sosial atau website,” ujar Mewoh

Ditambahkan Mewoh, di satu sisi kami punya tanggung jawab untuk melakukan ini.

“Karena dalam rangka transparansi dan akuntanbilitas KPU wajib menyebarluaskan dan memberikan pemahaman kepada semua pihak terkait regulasi ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Sulut Divisi Hukum dan Pengawasan, Meidy Tinangon menyampaikan bahwa akan mengaktifkan kembali media centre.

Kami membutuhkan media untuk mempublish kegiatan penyuluhan tersebut.

“Itu tujuan kami mengundang pers selain menyebarluaskan terkait produk hukum, diharapkan bisa meneruskan produk hukum ini kepada publik. Sehingga publik bisa lebih dicerahkan terkait produk-produk hukum yang ada,” tutup Tinangon.

Turut hadir dalam kegiatan ini, perwakilan dari Partai Politik (Parpol), Insan Pers, serta undangan lainnya.

(Desieree Lontaan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed